Natal PWI Pererat Hubungan Jurnalis-Anak Panti

id Natal PWI, Pererat Hubungan Jurnalis-Anak Panti, PWI, Ketua Panitia Adinata

Natal PWI Pererat Hubungan Jurnalis-Anak Panti

Ketua Panitia Natal PWI Kalteng, Adinata kanan saat menyalakan lilin natal. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

....Kita bersyukur masih tetap bisa berbagi kasih dengan mereka,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan pada 2015 semakin mempererat hubungan kekeluargaan jurnalis dengan anak panti asuhan di kota Palangka Raya.

Natal PWI Kalteng yang rutin dilaksanakan setiap tahun bukan sekedar perayaan memeringati hari kelahiran yesus kristus namun juga tidak pernah lepas dari kehadiran anak yatim piatu, kata Ketua Panitia Adinata di Palangka Raya, Rabu.

"Perayaan natal tahun ini kita mengundang dan berbagi kasih dengan anak yatim piatu dari yayasan Imanuel Kota Palangka Raya maupun Yayasan Kristen Agape. Kita bersyukur masih tetap bisa berbagi kasih dengan mereka," tambah dia.

Anggota PWI Kalteng ini mengaku bersyukur perayaan natal yang dilaksanakan 19 Desember 2015 berlangsung meriah dan dihadiri ratusan jurnalis dari berbagai media lokal dan nasional, baik beragama nasrani maunpun nonnasrani, sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

Adinata mengatakan, suksesnya perayaan natal PWI tahun ini tidak terlepas dari bantuan semua pihak, mulai dari pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Anggota DPRD, pengusaha dan ketua serta pengurus PWI.

"Saya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada para jurnalis yang tergabung di panitia pelaksana telah bekerja keras sehingga perayaan natal PWI dapat terlaksana dengan sukses," katanya.

Ketua Panitia Natal PWI ini menyebut sebelum perayaan juga dilakukan kunjungan kasih ke panti asuhan Yayasan Kristen Agape. Di mana sebagian dari dana yang berhasil dikumpulkan panitia maupun sumbangan dari sejumlah anggota PWI.

Dia mengatakan, dalam kunjungan tersebut, panitia menyediakan bingkisan berupa peralatan kelengkapan sekolah, seperti buku tulis, pensil, makanan ringan, serta lainnya kepada 52 orang anak panti yayasan Agape tersebut.

"Ini sebagai bagian dari ungkapan syukur para wartawan atas betapa besarnya kasih yang diberikan Tuhan dalam hidup. Kami berharap anak panti bisa terbantu dengan apa yang sudah dilakukan panitia meski bila dihargai dengan uang tidak seberapa besarnya," demikian Adinata.