Syukur! 3.095 Siswa Kapuas Dapat Program Indonesia Pintar

id kapuas, program indonesia pintar, asdi teras narang, bupati kapuas

Syukur! 3.095 Siswa Kapuas Dapat Program Indonesia Pintar

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat menyaksikan penyerahan Program Indonesia Pintar oleh Anggota DPR RI Asdy Narang kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Drs Ilham Anwar M.Pd, Kamis. (Foto Humas Pemkab Kapuas)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Sebanyak 3.095 pelajar Kabupaten Kapuas mendapatkan Program Indonesia Pintar (PIP) yang diserahkan langsung oleh Anggota Komisi X Bidang Pendidikan DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Asdy Narang, di aula Dinas Pendidikan Kapuas, Kamis (22/12), dengan disaksikan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT.

Penyerahan Rekapitulasi PIP kepada 3.095 siswa di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK  tahung ajaran 2016 diserahkan secara langsung oleh Asdy Narang kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Drs Ilham Anwar M.Pd.

Dengan adanya bantuan melalui program Indonesia Pintar ini tentu jadi peluang besar melanjutkan pendidikannya. "Anak-anak di Kabupaten Kapuas memiliki peluang besar untuk terus melanjutkan pendidikannya. Nantinya seluruh anak-anak di Kabupaten Kapuas yang sedang mengenyam pendidikan akan mendapatkan kartu Indonesia Pintar," kata Bupati Kapuas dalam sambutannya.

Ia juga berpesan agar Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas agar meningkatkan pencatatan aset diperhatikan betul-betul dari tingkat sekolah hingga Dinas. "Saya berharap kita secara bersama-sama dapat bekerja keras untuk mendata aset," ucap Ben.

Sementara itu Asdy Narang menyatakan bahwa Kapuas adalah suatu wilayah yang bersebelahan dengan Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga dirinya ingin membuat Kapuas dapat bersaing dengan Provinsi tetangga tersebut. "Kami meminta kerja sama dari bapak ibu untuk dapat bekerja sama dalam mengerjakan program Indonesia pintar ini," ungkapnya.

Ditambahkannya, PIP  merupakan suatu program yang membentuk anak-anak agar setelah lulus sekolah sudah siap bekerja. "Pendidikan adalah kunci utama dalam mempersiapkan anak-anak agar nantinnya bisa menggantikan kita semua," kata Asdy.