Dies Natalis STIE Muara Teweh Gelar Wisuda 49 Sarjana

id Dies Natalis, STIE Muara Teweh, Gelar Wisuda 49 Sarjana

Dies Natalis STIE Muara Teweh Gelar Wisuda 49 Sarjana

STIE Muara Teweh wisuda 49 serjana di Muara Teweh, Kamis (14/7). (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar Dies Natalis XIX dan Wisuda Sarjana XII tahun 2017 sebanyak 49 orang sarjana S1 jurusan Manajemen Perusahaan.

"Para wisudawan atau wisudawati yang sudah resmi mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (SE) dapat mempergunakan ilmu yang telah didapatkan selama di perguruan tinggi ini," kata Ketua STIE Muara Teweh, DR Tajeri di Muara Teweh, Kamis.

Sementara Bupati Barito Utara, Nadalsyah melalui Wakil Bupati Ompie Herby mengatakan wisuda ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial rutin saja, tetapi lebih dari itu harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses managerial penyelenggaraan pendidikan.

"Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengamalan dan penilaian hasil yang telah dicapai. Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan usaha seluruh civitas akademik," katanya.

Momuntem ini bisa menjadi semangat baru untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tantangan itu tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju.

"Namun jadikanlah sebagai suatu peluang bagi saudara-saudari yang saat ini baru menyelesaikan pendidikan,untuk meraih masa depan yang lebih baik," kata dia.

Walaupun secara formal proses pendidikan telah selesai namun bukan berarti rangkaian panjang dari proses belajar ikut berakhir, karena proses belajar multiaspek yang sesungguhnya akan terjadi di lapangan atau belajar dari pengalaman dan kenyataan sehari-hari.

Kepada pengurus yayasan dan civitas akademika STIE MuaraTeweh, diucapkan selamat dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Ke depannya akan senantiasa melahirkan manusia berintelektual yang akan menjadi bagian penting dari perjalanan kabupaten Barito Utara untuk membangun kabupaten dengan julukan 'Iya Mulik Bengkang Turan' ini," jelasnya.