Agustiar Sabran: Lulusan UPR harus bisa isi posisi strategis di Kalteng

id Agustiar Sabran,Ketua DAD Kalteng,UPR,Rektor UPR Salampak Dohong, Dies Natalis UPR

Agustiar Sabran: Lulusan UPR harus bisa isi posisi strategis di Kalteng

Anggota DPR RI Agustiar Sabran (berdiri kanan) menghadiri kegiatan Dies Natalis UPR ke-59 yang dilaksanakan di halaman Rektorat UPR, Sabtu (12/11/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengatakan, lulusan dari Universitas Palangka Raya (UPR) harus bisa mengisi posisi strategis di provinsi setempat.

"Ya jangan mau kalah dari mereka yang lulusan dari luar daerah kita yang kebanyakan mengisi posisi strategis di Kalteng, lulusan UPR juga harus bisa membuktikan bahwa saatnya bisa mendapatkan hal tersebut," katanya saat menghadiri kegiatan jalan sehat dalam rangka Dies Natalis UPR ke-59 yang dilaksanakan di halaman Rektorat UPR, Sabtu.

Kehadiran Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) dalam acara tersebut, adanya hubungan baik antara kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut dengan Rektor UPR Salampak Dohong selama ini.

Baca juga: Agustiar Sabran : Antara harus menjadi media yang mencerahkan

Dengan adanya hubungan baik tersebut, Agustiar ingin berkolaborasi sehingga UPR terus jaya dan maju bahkan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tidak kalah bersaing dengan SDM dari luar Pulau Kalimantan.

"Saya sangat yakin UPR ke depan akan lebih maju dan terus berkembang dengan baik. Kemudian juga mencetak SDM unggul yang bisa mengisi pos-pos strategis di Kalteng," katanya.
 
Anggota DPR RI Agustiar Sabran berkomunikasi dengan mahasiswa saat menghadiri kegiatan Dies Natalis UPR ke-59 yang dilaksanakan di halaman Rektorat UPR, Sabtu (12/11/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Dalam kegiatan Dies Natalis tersebut Agustiar Sabran juga memberikan satu unit sepeda motor kepada pemenang undian jalan sehat yang diselenggarakan. Selain itu pula ia juga memberikan 59 beasiswa kepada peserta yang berhadir pada kegiatan tersebut.

Hal tersebut diberikan oleh Anggota DPR RI itu bukti pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada mahasiswa dan UPR, agar ke depan bisa berkembang dengan mengikuti kemajuan zaman yang serba digital ini.

Baca juga: Anggota DPR RI ajak masyarakat jaga kamtibmas di Kalteng

Di lokasi yang sama Rektor UPR Salampak Dohong mengatakan, kolaborasi itu sangat penting dalam membangun SDM unggul dan berkarakter.

Maka dari itu visi dan misi UPR ke depan bagaimana lulusan UPR mampu bersaing di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, sebab Kalteng akan menjadi provinsi penyangga IKN yang juga bagian dari bangsa Indonesia.

Baca juga: Agustiar Sabran ajak pemuda gelorakan HSP dan membantu korban banjir

"Semoga apa apa yang kita harapkan bersama ini bisa terwujud, tentunya dengan bekerja sama, kolaborasi dan sinergitas dalam membangun SDM di provinsi setempat," demikian Salampak Dohong.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan Dies Natalis UPR ke-59 selain dilaksanakan jalan sehat, berbagai lomba juga dilaksanakan seperti lomba kelereng, makan kerupuk serta berbagai lomba lainnya. 

Baca juga: Agustiar Sabran dirikan dapur umum untuk korban banjir di Kalteng

Baca juga: Gubernur subsidi penuh paket sembako dalam gelaran pasar penyeimbang di Kapuas

Baca juga: Tekan inflasi, Agustiar Sabran berikan subsidi 6 ribu paket sembako bagi warga Kapuas

Baca juga: Gubernur Kalteng harapkan peningkatan kesejahteraan TNI