Gubernur Kalteng harapkan peningkatan kesejahteraan TNI

id Hut ke 77 tni, korem 102 panju panjung, gubernur kalteng sugianto sabran, ketua dad kalteng agustiar sabran, danrem 102 panju panjung brigjen tni yudi

Gubernur Kalteng harapkan peningkatan kesejahteraan TNI

(Dari kiri) Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya diangkat para personelnya usai upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Palangka Raya, Rabu, (5/10/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengharapkan agar ke depan kesejahteraan untuk personel TNI bisa menjadi salah satu perhatian utama dan semakin ditingkatkan.
 
"Untuk semua pihak, utamanya para pemangku kepentingan di pusat, supaya prajurit-prajurit kita ini lebih diperhatikan lagi, termasuk berkaitan perumahan maupun gaji untuk mereka," katanya di Palangka Raya, Rabu.
 
Hal itu ia sampaikan usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI di halaman Korem 102 Panju Panjung Palangka Raya. Turut hadir Wakil Gubernur Edy Pratowo, unsur Forkopimda, serta lainnya.
 
Sugianto menegaskan, jika TNI kuat maka negara akan semakin berdaulat, serta bermartabat. Maka HUT ke-77 TNI ini menjadi momentum untuk memperkuat TNI termasuk memerhatikan kesejahteraannya.
 
Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya mengatakan, pihaknya mengapresiasi dukungan yang telah diberikan pemerintah daerah selama ini dan Korem siap bersinergi dalam menyukseskan berbagai pelaksanaan pembangunan daerah.
 
"Sehingga sering saya gaungkan untuk satu frekuensi, untuk mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menjadi solusi di tengah persoalan kesulitan rakyat. Satu frekuensi Kalimantan Tengah untuk Indonesia," tegasnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng bantu pelaku usaha transportasi tekan inflasi
 
Selain itu, sebelumnya saat menjadi Inspektur Upacara HUT TNI, Yudianto juga membacakan amanat Panglima TNI dan mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, di antaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan dari publik sebesar 93,2 persen.
 
Kemudian hasil lembaga survei Centre of Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022, merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen.
 
"Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," pintanya.