Dies Natalis ke-11, Fisip terus bersinergi wujudkan UPR unggul dan berkarakter

id Dies natalis fisip upr, fisip upr, universitas negeri palangka raya, Kumpiady Widen, salampak, sdm, sumber daya manusia, palangkaraya, kalteng, kalima

Dies Natalis ke-11, Fisip terus bersinergi wujudkan UPR unggul dan berkarakter

Dies Natalis ke-11 Fisip UPR di Palangka Raya, Selasa, (17/1/2023). (ANTARA/HO-Fisip UPR)

Palangka Raya (ANTARA) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar peringatan Dies Natalis ke-11 dengan acara ucap syukur yang dilaksanakan secara sederhana.

Dekan Fisip UPR Kumpiady Widen di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, sebagai bagian dari Universitas Palangka Raya, Fisip terus berkontribusi untuk turut mencerdaskan anak bangsa serta menciptakan etos kerja.

"Termasuk di antaranya lulusan yang unggul dan berkarakter sesuai dengan visi misi Rektor UPR, Salampak," katanya.

Melalui sinergi dan kinerja yang optimal, pihaknya berharap ke depan Fisip UPR akan terus menumbuhkan bibit-bibit unggul generasi bangsa yang terbaik.

Baca juga: Wagub Kalteng dorong UMPR mengoptimalkan peran sebagai pusat unggulan

Selain itu, diharapkan Fisip UPR tetap menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin belajar serta menimba ilmu, khususnya di bidang ilmu sosial dan ilmu politik.

Kumpiady Widen menyebut, Fisip UPR memiliki komitmen yang kuat untuk terus mendukung UPR dalam berbagai capaian di masa mendatang.

"Dies Natalis ke-11 Fisip Universitas Palangka Raya ini menjadi sarana bagi kita untuk bersyukur dan berbenah," terangnya di sela kegiatan.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni Fisip UPR Jantrio Cristo menyampaikan, para alumni dan pemangku kepentingan lainnya turut mengucapkan selamat kepada seluruh sivitas akademika Fisip UPR.

Pihaknya berharap agar di usia kesebelas tahun ini Fisip Universitas Palangka Raya dapat terus berkembang menciptakan lulusan-lulusan terbaik, kreatif dan inovatif.

"Juga menjadi agen perubahan bagi pembangunan daerah dan nasional. Sukses selalu untuk para alumni Fisip UPR dan bisa jadi berkat di tengah masyarakat," harapnya.

Fisip UPR berdiri sejak 7 Januari 2012 dan kini sudah memiliki tiga jurusan yang meliputi ilmu pemerintahan, sosiologi serta ilmu administrasi negara.

Baca juga: Jusuf Kalla pimpin pelantikan Sekda Nuryakin sebagai Ketua PMI Kalteng