Wings Air Buka Rute Palangka Raya-Banjarmasin

id Wings Air, Wings Air Buka Rute Palangka Raya-Banjarmasin, Ismail

Wings Air Buka Rute Palangka Raya-Banjarmasin

Wagub Kalteng Ismail meresmikan dimulainya rute penerbangan Palangka Raya-Banjarmasin yang dilakukan maskapai Wings Air, Palangka Raya, Selasa (25/7/17). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Maskapai Wings Air dibawah naungan Lion Air membuka rute penerbangan baru dari Palangka Raya menuju Banjarmasin pulang pergi dan Palangka Raya menuju Balikpapan pergi pulang menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/600 yang dapat menampung pelanggan 72 orang.

Public Relations Lion Air group Andi M Saladin saat peresmian penerbangan rute baru tersebut di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa, mengatakan keberangkatan dari Banjarmasin menuju Palangka Raya dengan harga sekitar Rp233.000 akan berangkat pada pukul 16.00 wib dan dari Palangka Raya menuju Banjarmasin pukul 18.15 wib.

"Kalau dari Balikpapan menuju Palangka Raya berangkat pada pukul 15.15 dan dari Palangka Raya menuju Balikpapan pukul 18.15 wib. Dua rute penerbangan baru ini melayani pelanggan setiap hari," tambahnya.

Dikatakan, rute yang dibuka per tanggal 25 Juli 2017 ini karena melihat kebutuhan dan permintaan yang tinggi serta untuk pengembangan jaringan konektivitas maskapai Lion Air Group, maka Wings Air merasa perlu menghubungkan Ibukota Kalimantan Tengah dengan ibukota Kalimantan Selatan.

Pihak Wings Air pun berharap dengan terhubungnya dua kota ini dapat membantu mobilitas masyarakat dalam melakukan aktivitas penerbangan yang tentunya dengan jarak tempuh efektif serta harga efisien.

"Wings Air yakin dengan kehadirannya di Palangka Raya dan Banjarmasin, juga beberapa destinasi baru lainnya akan semakin mendekatkan kepada pelanggan dalam mempermudah dan memberikan fasilitas terbaik," kata Andi.




Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ismail saat seremoni tanda dimulainya penerbangan rute baru Wings Air dari Palangka Raya-Banjarmasin tersebut, mengaku senang dan berkeyakinan rute baru ini akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan ekonomi.

Dia mengatakan rute baru ini membuktikan bahwa Kalimantan Tengah, khususnya Palangka Raya semakin dikenal dan banyak masyarakat yang datang. Hal ini juga akan berdampak positif terhadap perkembangan objek wisata di Kalteng.

"Kita berharap rute baru maskapai penerbangan semakin banyak dari Palangka Raya. Kita juga pernah mengusulkan agar ada penerbangan Palangka Raya-Yogyakarta. Ini semoga bisa terwujud. Apakah Lion Air ataupun maskapai lainnya. Semakin banyak semakin bagus bagi kita," demikian Ismail.