Rute baru Wings Air di Bandara Tjilik Riwut permudah mobilitas masyarakat antarkota

id bandara tjilik riwut, angkasa pura II, rute baru wings air kalimantan, palangkaraya-sampit, kalteng, kalimantan tengah

Rute baru Wings Air di Bandara Tjilik Riwut permudah mobilitas masyarakat antarkota

Foto Arsip - Suasana di terminal Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya. (ANTARA FOTO/AULIYA RAHMAN)

Palangka Raya (ANTARA) -
Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah kini memiliki rute penerbangan baru yakni Palangka Raya-Sampit yang semakin mempermudah mobilitas masyarakat antarkota di provinsi setempat.
 
"Sehingga kemudahan mobilitas masyarakat Kalimantan Tengah yang kami sediakan, tak hanya berfokus pada perjalanan antar kota lintas provinsi maupun lintas pulau, tetapi juga mencakup lintas kota di provinsi ini," terang Executive General Manager (EGM) KC Bandara Tjilik Riwut Mohamad Adiwiyatno di Palangka Raya, Minggu.
 
Rute penerbangan Palangka Raya-Sampit maupun sebaliknya Sampit-Palangka Raya tersedia mulai 24 Agustus 2024 setiap Selasa, Kamis dan Sabtu dengan pesawat ATR 72 dengan kapasitas 72 kursi penumpang dari Maskapai Wings Air.

Baca juga: Gelar sapa pelanggan di Kalteng, Pertamina sosialisasikan subsisdi tepat Pertalite
 
"Ini semakin memperbanyak pilihan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan melalui Bandara Tjilik Riwut," jelasnya.
 
Menurutnya penambahan rute baru ini sangatlah positif, karena dengan semakin mudahnya mobilitas masyarakat juga berpotensi untuk memacu pertumbuhan ekonomi ke arah yang positif.

Baca juga: Masyarakat antusias sambut pentas seni budaya semarakkan HUT RI
 
Selain rute baru ini, rute lain yang tersedia di Bandara Tjilik Riwut di antaranya Palangka Raya-Jakarta, Palangka Raya-Surabaya, hingga Palangka Raya-Balikpapan.
 
Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro menyampaikan, rute baru ini berkontribusi terhadap pelaksanaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 yang mengusung tema "Transportasi Maju, Nusantara Baru".
 
"Tujuannya adalah mewujudkan transportasi lebih maju dan berkontribusi dalam pengembangan IKN dan koneksi antarProvinsi," katanya.

Baca juga: Hadir dalam Festival Wisata Budaya Pasar Terapung, NMAX TURBO menarik perhatian pengunjung

Baca juga: Upacara HUT ke-79 RI di IKN khidmat, PLN pastikan listrik aman tanpa kedip

Baca juga: Wisawatan berkunjung ke Kalteng capai 1,3 juta orang hingga pertengahan 2024