Anak Perwira TNI Tewas Tengelam di Kolam Renang Hotel Batu Suli

id Anak Perwira TNI Tewas Tengelam, hotel batu suli, Kasat Reskrim AKP Ismanto Yuwono, GM Hotel Batu Suli Nathan, tenggelam, tewas tenggelam, anak perwi

Anak Perwira TNI Tewas Tengelam di Kolam Renang Hotel Batu Suli

Ilustrasi - Tenggelam. (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Seorang anak berusia 13 tahun tewas tenggelam setelah berenang di Kolam Renang Hotel Batu Suli, Minggu (19/11/17) sekitar pukul 12.30 WIB. Meski sempat dibawa ke Rumah Sakit Islam Muhammadiyah, nyawa perempuan berinisial NCA tidak bisa tertolong.

"Benar, memang ada kejadian itu. Dan jenazah korban juga sudah dimakamkan di Kuburan Muslim Bengaris hari ini," kata Menager Hotel Batu Suli, Nathan saat di komfirmasi di Palangka Raya, Senin.

Adanya peristiwa tersebut, pihak hotel akan bertanggung jawab dan menanggung semua biaya rumah sakit, pemakanan dan uang santunan yang akan diberikan kepada pihak keluarga korban.

"Semua biaya kami yang menanggung mas dan kami juga sudah ada kesepakatan untuk menyelesaikan musibah ini secara kekeluargaan," ucapnya.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, pada pukul 12.00 WIB korban yang diketahui anak ke tiga dari Danki Air Bekangdam XII Tanjung Pura Kapten Cba Sujud  tersebut berangkat dari kediamannya menuju Kolam Renang Hotel Batu Suli, Jalan Raden Saleh bersama dengan kakaknya Dewi Citria Sari dengan anaknya beserta temannya. 

Tepat pada pukul 12.30 WIB korban dan kakaknya pun tiba di kolam renang setelah itu berenang. Ketika lagi berenang tiba-tiba anak kakaknya teriak minta tolong pada posisi di tengah kolam, lalu korban langsung menolong anak tersebut. Setelah menolong, korban ternyata tenggelam usai menyelamatkan anak kakanya yang berteriak minta tolong.

Melihat kejadian tersebut, Dewi Citria Sari langsung berteriak minta tolong. Setelah itu tiga orang karyawan Hotel Batu Suli langsung memberikan pertolongan pertama dengan cara menekan bagian dada korban dan mengangkat kakinya, namun korban sempat muntah-muntah.

Selanjutnya korban di evakuasi ke RS Muhammadiah Jalan RTA Milono Km 2,5 untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.  Nahas, dalam perjalanan nyawa korban tidak tertolong.

Pukul 16.00 WIB jenazah korban dibawa ke Rumah duka di Asrama Darsono Jalan Diponegoro Gang Ranying Suring I. 

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Ismanto Yuwono mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait hal tersebut. Adapun saksi-saksi telah diminta keterangan. 

"Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, apakah ada kelalaian dari pihak  pengelola kolam renang," tegasnya.