905 Guru Ikuti Porseni PGRI Kapuas

id porseni kapuas, hari guru, bupati kapuas, PGRI

905 Guru Ikuti Porseni PGRI Kapuas

Bupati Kapuas saat melepas balon ke udara sebagai tanda dimulainya Porseni guru di stadion olah raga Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Rabu sore (22/11/17). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Sebanyak 905 guru yang berada di 16 kecamatan wilayah Kabupaten Kapuas mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas Tahun 2017 dalam rangka menyemarakkan kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke 72 PGRI tahun 2017.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut itu dibuka langsung Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, Rabu (22/11/17) sore di Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

"Guru merupakan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa karena menjadi tulang punggung, menjadi motivator dan menjadi motor penggerak bagi anak didik dan bagi generasi emas," kata Ben saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, di pundak para guru lah anak-anak kita nantinya menjadi seorang yang berguna bagi bangsa dan negara secara khusus bagi Kabupaten Kapuas.

Selain itu dikatakannya yang terpenting tetap menjaga kebersamaan, dimana walaupun berbeda-beda suku, agama, ras dan golongan, semua adalah bersaudara. "Mari kita bersatu membangun Kapuas yang kita cintai ini," ucapnya

Ben pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mengabdikan diri mulai dari pelosok sampai ke kota. Ia tetap meminta agar semua guru tetap melaksanakan tugas dengan tulus, ikhlas dan tetap semangat.

Adapun 14 cabang lomba yang diperlombakan yaitu Lomba Seleksi Guru Berdedikasi, Lomba Kreatifitas Pembelajaran, Lomba Seni Tari Tunggal, Seni Tari Beregu, Vocal Solo, Lomba Melukis, Seni Baca Al-Quran (Islam), Lomba Baca Alkitab Berbahasa Dayak Ngaju (Kristen), Lomba Baca Kitab Suci Weda Sloka Bhagavad Gita (Hindu), Lomba Senam PGRI, Pertandingan Bola Voli, Bulutangkis, Tenis Meja, Pertandingan Futsal.