Sata - Karyadi Maju Pilkada Lamandau Bukan Paslon Boneka

id Sata Umani, Karyadi, Pilkada Lamandau, pilkada 2018

Sata - Karyadi Maju Pilkada Lamandau Bukan Paslon Boneka

Pasangan Sata Umani dan Karyadi (tengah) saat mendaftar di KPU Kabupaten Lamandau, Rabu (10/01/18). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Saya tegaskan sekali lagi, kami ini maju bukanlah hanya bertanding sebagai boneka dan titipan. Tidak ada titipan dari siapapun. Saya ini hanyalah titipan dari tuhan yang maha kuasa,"
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Lamandau, Sata Umani-Karyadi akhirnya bisa mendaftar ke KPU setempat setelah resmi mendapat dukungan dari PAN dan PKB.

"Dari dua parpol pendukung itu dengan empat kursi maka kami memenuhi syarat sebagai paslon pilkada serentak Kabupaten Lamandau tahun 2018," kata Sata Umani usai mendaftar ke KPU setempat, Rabu.

Paslon Sata-Karyadi ini sempat diragukan dapat maju di Pilkada Kabupaten Lamandau karena akan kekurangan parpol pengusung. Bahkan paslon ini dianggap sebagian kalangan hanya sebagai pemecah suara untuk memenangkan paslon tertentu.

Sata menegaskan bahwa dirinya bersama Karyadi maju bukan karena diminta oleh seseorang, melainkan murni niatan dari hati yang ingin mengabdi dan berkontribusi langsung membangun kabupaten berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba" ini.

"Saya tegaskan sekali lagi, kami ini maju bukanlah hanya bertanding sebagai boneka dan titipan. Tidak ada titipan dari siapapun. Saya ini hanyalah titipan dari tuhan yang maha kuasa," ucapnya.

Pensiunan PNS ini pun mengaku sedang melakukan berbagai langkah serta strategi merebut hati masyarakat agar dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Lamandau.

"Sata-Karyadi berani ikut berkompetisi pada Pilkada ini adalah benar-benar niatan yang didasarkan dari lubuk hati yang paling dalam serta cinta dan kasih sayang terhadap Kabupaten Lamandau," demikian Sata.