Selamat! FORKI Polres Kotim Juara Umum Kapolda Cup

id FORKI Polres Kotim, Juara Umum, Kapolda Cup

Tim Forki Polres Kotim merayakan keberhasilan mereka menjadi Juara Umum Kapolda Cup II di Palangka Raya, Minggu (21/1/2018) malam. (Foto Forki Kotim)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Tim Federasi Olahraga Karate- Do Indonesia (Forki) Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, berhasil memenuhi ambisi mereka untuk menjadi juara umum Kejuaraan Kapolda Cup II tahun 2018.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati, Kapolres, dan Sekda yang sudah banyak membantu dan mendukung tim hingga mendapat juara umum tahun ini dan semoga bisa kami pertahankan di tahun depan," kata Ketua Forki Kotawaringin Timur, Wim RK Benung di Sampit, Senin.

Kejuaraan Kapolda Cup II tahun 2018 digelar di Palangka Raya pada 19 hingga 21 Januari. Forki Polres Kotawaringin Timur mengirimkan 61 atlet yang sebagian besar merupakan atlet junior.

Capaian ini benar-benar sangat membanggakan daerah dan masyarakat. Dengan waktu persiapan yang terbatas, atlet Forki dan atlet Folres Kotawaringin Timur berhasil mempersembahkan prestasi tertinggi saat keikutsertaan mereka pertama kalinya di ajang bergengsi ini.

Hasil penghitungan oleh tim, Forki Polres Kotawaringin Timur berhasil menjadi juara umum dengan mengantongi medali sebanyak 18 emas, 8 perak dan 6 perunggu. Namun jumlah resmi perolehan medali secara keseluruhan akan diumumkan oleh panitia.

Dengan hasil itu, Wim mewakili Forki Polres Kotawaringin Timur menerima piala atas keberhasilan menjadi juara umum. Sedangkan peringkat II diraih kontingen Barito Utara dan peringkat III dari Perguruan Inkanas.

"Hasil ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk terus ditingkatkan. Tadi malam kami langsung kembali ke Sampit," kata Wim.

Ajang ini menjadi kesempatan mengukur kemampuan atlet karate lokal, sekaligus penilaian kemampuan masing-masing atlet. Bagi atlet yang berhasil juara, maka akan diikutkan dalam pemusatan latihan untuk menghadapi kejuaraan pada Piala Mendagri di Palu pada Meret nanti dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara pada Oktober nanti.

Forki Kotawaringin Timur memasang target tinggi pada Porprov Kalimantan Tengah, yakni juara umum untuk cabang karate. Pada Porprov sebelumnya, Kotawaringin Timur berhasil menjadi juara umum cabang karate dengan memperoleh lima medali emas.

Persiapan lebih awal diharapkan membuat kemampuan atlet mencapai titik optimal sehingga mampu menjadi juara. Pembinaan terus dilakukan karena daerah lain pun dipastikan menyiapkan atlet mereka sebaik mungkin untuk meraih juara.

Forki bertekad berkontribusi untuk mengembalikan kejayaan prestasi olahraga Kabupaten Kotawatingin Timur. Hal itu sesuai dengan tekad KONI yang menginginkan Kotawaringin Timur kembali menjadi yang terbaik dan barometer prestasi olahraga di Kalimantan Tengah.

Baca :

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar