Ini target FORKI Sukamara pada Porprov XI di Muara Teweh

id FORKI Sukamara ,Ini target FORKI Sukamara pada Porprov XI Muara Teweh,Prprov XI

Ini target FORKI Sukamara pada Porprov XI di Muara Teweh

Sejumlah atlet karate beserta pengurus FORKI Kabupaten Sukamara saat foto bersama. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Federasi Olahraga Karate do Indonesia ( FORKI ) Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah mengatakan siap untuk bersaing pada ajang kejuaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Prprov) XI yang diselenggarakan di Muara Teweh, Kabuapaten Barito Utara 19 Oktober 2019.

"Kita optimis menghadapi Porprov XI kali ini, dan kita berharap atlet-atlet kita akan melakukannya dengan maksimal, sehingga apa yang menjadi target dari KONI setempat bisa dicapai," kata Ketua FORKI Sukamara Akhmad Gafuri disesi latihan di Muara Teweh, Selasa.

Dan untuk menghadapi turnamen empat tahunan tersebut, kabupaten berjuluk 'Bumi Gawi Berinjam' itu optimis dalam menghadapi beberapa kelas yang akan dipertandingkan nantinya, termasuk olahraga karate.

Akhmad Gafuri mengatakan, pada Porprov XI di Muara Teweh nanti, pihaknya mengirim 11 atlet, 4 pelatih dan 2 official yang tergabung dalam FORKI.

"KONI dan FORKI menargetkan tiga medali emas di ajang Porprov XI di Muara Teweh," katanya.

Pihaknya juga berharap, para atlet dapat bermain dengan menampilkan hasil yang terbaik. Dan dengan mengikuti kejuaraan seperti ini para karateka dapat membuka wawasan dalam pertandingan nanti serta mengukir prestasi bagi Kabupaten Sukamara.

Pada ajang kejuaran Porprov XI di Muara Teweh tersebut, diikuti dari 13 kabupaten dan 1 kota, Provinsi Kalimantan Tengah.