FORKI Kotim Optimis Pasang Target Juara Porprov Kalteng

id Forki Kotim, Wim RK Benung, Porprov Kalteng, juara polda cup

FORKI Kotim Optimis Pasang Target Juara Porprov Kalteng

Ketua Forki Kotawaringin Timur, Wim RK Benung. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Federasi Olahraga Karate - Do Indonesia (Forki) Kabupaten Kotawaringin Timur, memasang target tinggi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah, yakni juara umum untuk cabang karate.

"Kami optimistis bisa. Pada Porprov sebelumnya, Kotawaringin Timur berhasil menjadi juara umum cabang karate dengan memperoleh lima medali emas. Tahun ini kami ingin mempertahankan prestasi itu," kata Ketua Forki Kotawaringin Timur, Wim RK Benung di Sampit, Minggu.

Porprov Kalimantan Tengah tahun 2018 rencananya digelar di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara pada Oktober nanti. Seluruh cabang olahraga mulai mempersiapkan diri, termasuk Forki karena Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur menargetkan menjadi juara umum Porprov.

Baca : - FORKI Polres Kotim Incar Juara Kapolda Cup

Wim mengaku belum mengetahui berapa kelas yang akan dipertandingkan pada Porprov nanti. Namun saat ini persiapan terus dilakukan dengan meningkatkan pembinaan atlet.

Persiapan lebih awal diharapkan membuat kemampuan atlet mencapai titik optimal sehingga mampu menjadi juara. Pembinaan terus dilakukan karena daerah lain pun dipastikan menyiapkan atlet mereka sebaik mungkin untuk meraih juara.

Saat ini sejumlah atlet diikutkan mewakili Forki Polres Kotawaringin Timur berlaga di ajang Kejuaraan Kapolda Cup II. Event ini sekaligus menjadi ajang untuk mengukur dan mengevaluasi sejauh mana kemampuan atlet karate Kotawaringin Timur.

"Mereka yang berhasil meraih juara I sampai III pada Kapolda Cup akan kami ikutkan pemusatan latihan dan seleksi untuk mewakili di event Mendagri Cup di Palu, Maret nanti. Mereka yang juara nantinya akan disiapkan untuk mengikuti Porprov," jelas Wim.

Forki bertekad berkontribusi untuk mengembalikan kejayaan prestasi olahraga Kabupaten Kotawatingin Timur. Hal itu sesuai dengan tekad KONI yang menginginkan Kotawaringin Timur kembali menjadi yang terbaik dan barometer prestasi olahraga di Kalimantan Tengah.