409 Atlet Karate-Do se-Kalteng Berebut Piala Kapolda Cup II

id Atlet Karate-Do se-Kalteng ,Piala Kapolda Cup II,polda kalteng,anang revandoko

409 Atlet Karate-Do se-Kalteng Berebut Piala Kapolda Cup II

Sebanyak 409 atlet Karate-Do dari 13 kabupaten satu kota mengikuti Kejuaraan Institut Karate-Do Nasional, memperebutkan Piala Kapolda Kalteng Cup II, Jumat (19/1/18). (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sebanyak 409 atlet Karate-Do dari 13 kabupaten satu kota yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Kejuaraan Institut Karate-Do Nasional, memperebutkan Piala Kapolda Kalteng Cup II, yang dipusatkan di Kota Palangka Raya.

"Saya berharap dalam kejuaraan ini akan lahir atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan dipersiapkan untuk membawa nama Kalteng mengikuti kejuaraan Nasional Inkanas Piala Kapolri VIII tahun 2019," kata Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, usai membuka kegiatan tersebut di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng, Jumat.

Acara yang digelar selama tiga hari ini dibagi menjadi sembilan kategori dan 61 kelasnya. Ada empat tropy bergengsi yang akan diperebutkan oleh para atlet dimana selama ini berada di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila.

"Antusias para peserta di kelasnya yang mengikuti kegiatan ini saya sangat bangga dan berterima kasih. Sebab di sini kita akan menyaring atlet terbaik untuk menorehkan prestasi di event nasional, sehingga nama daerah juga menjadi kebanggan kita," katanya.

Jendral bintang satu menegaskan, dengan kegiatan tersebut juga tentunya bakal melahirkan atlet-atlet Karate-Do berkualitas serta memiliki pengalaman tanding yang juga tidak kalah dengan atlet serupa yang ada di kanca nasional.

"Yang jelas mereka ini mentalnya sudah teruji ketika mengikuti event seperti ini, sehingga ketika nanti di kancah nasional mereka sudah tidak demam panggung lagi. Kita harap apa yang kita lakukan ini tentunya bermanfaat bagi para atlet yang mencintai olahraga Karate-Do ini," bebernya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kegiatan Inkanas Piala Kapolda Kalteng Cup II ini di pusatkan di gedung olahraga KONI Provinsi Kalteng. Bahkan pertandingan tersebut berakhir pada hari Minggu tanggal 21 Januari.

"Insya Allah kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan," tandas Anang Revendoko.