Ribuan atlet karate se-Kalimantan adu kemampuan di Kejuaraan Piala Agustiar Sabran

id Kejuaraan Karate,Kalteng,Kejuaraan Karate Piala Agustiar Sabran Cup,1.100 Atlet Karate,Se-Kalimantan

Ribuan atlet karate se-Kalimantan adu kemampuan di Kejuaraan Piala Agustiar Sabran

Anggota DPR RI Agustiar Sabran memberikan bonus kepada atlet karate yang menjadi juara di Kejuaraan Karate Agustiar Sabran Cup 2022 di Palangka Raya, Kamis (8/9/2022). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ribuan atlet karate se-Kalimantan adu kemampuan di Kejuaraan Piala Agustiar Sabran  yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Ketua Panitia Kejuaraan Karate  Agustiar Sabran Cup Jeffriko dalam sambutannya, Rabu, mengatakan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 40 kontingen dan berjumlah 1.100 peserta.

"Perguruan karate yang mengikuti kegiatan ini ada dari berbagai daerah seperti FORKI Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalteng. Kegiatan ini dilaksanakan dari 8-10 September 2022," katanya.
   
Ia menuturkan, bahwa panitia banyak berterima kasih kepada bapak Agustiar Sabran selaku anggota DPR RI yang menjadi inisiator dalam pelaksanaan kejuaraan karate tersebut.

Bahkan antusiasme dalam kejuaraan tersebut juga cukup baik. Bahkan para atlet tidak mau melewatkan momentum tersebut, karena selama ini kejuaraan seperti ini jarang dilaksanakan pasca pandemi COVID-19.

"Ini bukti bahwa kejuaraan ini sangat ditunggu oleh para atlet karate yang sudah lama tidak mengikuti ajang tersebut," ucapnya.

Sementara itu sang inisiator kejuaraan tersebut Agustiar Sabran mengatakan, sangat bangga kejuaraan karate diikuti sangat antusias oleh para karate.
Baik dari Kalteng sendiri juga dari provinsi tetangga yang jauh-jauh datang mengikuti kejuaraan ini.

"Selain hadiah yang diberikan oleh panitia bagi mereka yang juara, saya juga memberikan bonus untuk para juara sebagai penyemangat agar terus latihan karate dan menjadi atlet handal di masa depan," kata Agustiar.

Sebelumnya, Asisten III Sekretaris Daerah Kalteng Bidang Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Kalteng Sri Suwanto mengatakan, Pemprov Kalteng mengapresiasi kejuaraan karate seperti ini.

Apalagi diikuti oleh ribuan atlet karate diyakini semakin  banyak  kejuaraan dipercaya melahirkan atlet berprestasi yang akan menjadi duta Kalteng baik dalam kejuaraan nasional dan internasional.

"Semoga momentum kegiatan ini dapat dijadikan perbaikan, penyempurnaan dan evaluasi keolahragaan khususnya pada cabang karate yang kelak dapat mengangkat prestasi dan pembinaan karate di Kalimantan dan Kalteng selaku tuan rumah kejuaraan," demikian Sri Suwanto.