Berangkat dana orang tua, atlet Karate Kapuas raih prestasi membanggakan

id Berangkat dana orang tua, atlet Karate Kapuas raih prestasi membanggakan, kalteng, kapuas, popprov

Berangkat dana orang tua, atlet Karate Kapuas raih prestasi membanggakan

Atlet karate Kabupaten Kapuas berfoto bersama usai meraih juara dalam ajang Popprov Kalteng, Kamis (30/6/2022). ANTARA/HO-Cabor Karate Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Atlet karate Kabupaten Kapuas mampu menorehkan prestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah yang digelar di Kota Palangka Raya, meski harus berangkat secara swadaya menggunakan dana dari orangtua. 

"Kita berangkat ke Popprov dengan dana swadaya orang tua atlet yang mendukung penuh prestasi anak-anaknya, dan kita tetap bisa menunjukkan prestasi untuk Kapuas," kata Manajer Tim Cabang Olahraga Karate Kapuas, Jupri Warsiyanta, di Kuala Kapuas, Kamis.

Tim karate Kabupaten Kapuas, menurunkan tujuh atlet yang terdiri dari 3 putri dan 4 putra yakni Dewi Ayu, Salma Putri, Raihan, Zaki, Iqbal dan Rifki. Mereka berhasil meraih juara 2 beregu putri, juara 2 beregu putra, juara 3 beregu putra dan juara perorangan putri.

"Keberangkatan atlet cabang olahraga karate kita ini, didukung oleh Bapak Dandim 1011/Klk untuk transportasi bus, dan alhamdulilah walaupun tidak juara satu, namun sudah menunjukkan prestasi yang membanggakan bagi daerah," katanya.

Baca juga: Atlet balap sepeda Kapuas raih juara Popprov Kalteng

Melalui prestasi yang diraih, tim karate Kabupaten Kapuas mengharapkan dukungan semua pihak agar para atlet karate bisa meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi.

"Ke depan kami mengharapkan dukungan pemangku kebijakan, agar cabang olahraga karate bisa mendapat dukungan dana optimal untuk meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kapuas," harapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas, Suparman mengatakan, Kapuas hanya mengirim sebanyak 59 atlet dari 6 cabang olahraga yang mengikuti pertandingan Porprov Kalteng di Kota Palangka Raya.

"Alasannya kita hanya mengirim atlet enam cabang olahraga. Tidak bisa semua kita kirim, lantaran keterbatasan anggaran akibat pandemi COVID-19. Harapan ke depan, kita akan menganggarkan untuk kegiatan Popprov ini, dan mengirim lebih banyak lagi atlet dan cabang olahraga kita," demikian Suparman.

Baca juga: Pemkab Kapuas kembali tertibkan PKL tidak taat aturan

Baca juga: Fraksi NasDem DPRD Kapuas minta gaji guru non PNS segera dibayar

Baca juga: Atlet balap sepeda Kapuas raih juara Popprov Kalteng