Pengembangan jaringan seluler, Telkomsel tambah 400 BTS di Kalteng

id Manager Branch Palangka Raya Telkomsel, Jefri E.S Kamudi,Program pengembangan jaringan seluler

Pengembangan jaringan seluler, Telkomsel tambah 400 BTS di Kalteng

Ilustrasi - Pembangunan Menara Base Transceiver Station (BTS). (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - PT Telkomsel Cabang Palangka Raya menargetkan menambah sebanyak 400 "Base Transceiver Station" (BTS) yang akan dipasang di wilayah Kalimantan Tengah pada 2018.

"Pada 2018 ini di Kalimantan Tengah akan ada penambahan ada 400-an BTS yang akan ditempatkan di berbagai wilayah di Kalteng," kata Manager Branch Palangka Raya Telkomsel, Jefri E.S Kamudi di Palangka Raya, Kamis.

Program itu merupakan bagian dari program Telkomsel secara nasional yang akan menambah sebanyak 20.000 BTS pada 2018 untuk seluruh wilayah Indonesia.

Penambahan tersebut dilakukan dalam rangka memperkuat dan memperluas jaringan sehingga semakin tercipta pemerataan layanan masyarakat di bidang telekomunikasi.

Dia mengatakan saat ini program pengembangan jaringan seluler tak hanya fokus di perkotaan namun juga diarahkan ke daerah-daerah pinggiran.

Perusahaan plat merah Cabang Palangka Raya ini juga tengah mengidentifikasi wilayah-wilayah yang potensial atau belum terjangkau jaringan seluler.

"Kita juga mengidentivikasi agar program kerja kami sesuai dan sejalan dengan program pemerintah daerah, sehingga mana saja daerah yang menjadi sasaran atau masukan pemda akan kita prioritaskan. Di sisi lain kita juga melihat pola pengembangan kota ke depannya," kata Jefri.

Sementara itu saat disinggung terkait program registrasi nomor prabayar pihaknya mengaku siap menjembatani pelaksanaan registrasi kartu tersebut.

"Jika kesulitan mendaftar melalui SMS maka silahkan datang ke gerai resmi telkomsel untuk kami bantu mendaftar. Syaratnya jangan lupa bawa KTP dan No KK," katanya.