Argentina bungkam Italia di Liga Persahabatan

id Argentina, Italia, liga persahabatan antarnegara

Argentina bungkam Italia di Liga Persahabatan

Para pemain Argentina. (AFP PHOTO/NELSON ALMEIDA)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Argentina meraih kemenangan 2-0 atas Italia pada pertandingan persahabatan yang digelar di Etihad Stadium, Manchester,
menjelang Piala Dunia 2018 Rusia.

Kendati tidak diperkuat Lionel Messi yang mengalami masalah otot, namun Albiceleste tetap perkasa berkat kemenangan dari gol Ever Banega dan Manuel Lanzini yang tercipta pada 15 menit terakhir babak kedua.

Italia, yang kembali diperkuat kiper senior Gianluigi Buffon, terlihat kesulitan untuk meladeni permainan cepat Argentina. Kiper yang mencetak pernampilan ke-176 itu bahkan berupaya keras mempertahankan gawangnya sepanjang pertandingan.

Pasukan Gli Azzurri yang diasuh pelatih sementara Luigi Di Biagio sebenarnya mampu menciptakan peluang dari aksi Lorenzo Insigne di babak pertama, namun tak berbuah gol.

Sebaliknya, Argentina membongkar pertahanan Italia dan menghasilkan gol pertama pada menit 75 saat Banega bermain umpan "satu-dua" dengan Giovani Lo Celso kemudian melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Italia pun tak berdaya saat Manuel Lanzini mencetak gol kedua Argentina pada menit 85 setelah menyambar umpan Gonzalo Higuain.

Kekalahan ini semakin buruk karena Italia gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, menurut statistik Opta.

Pada laga persahabatan berikutnya, Italia akan menghadapi Inggris pada Selasa pekan depan, dan Argentina melawan Spanyol, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Italia (4-3-3): Buffon; Florenzi, Bonucci, De Sciglio, Rugani; Parolo, Verratti, Jorginho; Insigne, Immobile, Chiesa
Cadangan:  Belotti, Candreva, Cristante, Ogbonna, Gagliardini, Spinazzola, Donnarumma, Bonaventura, Ferrari, Pellegrini, Cutrone, Verdi, Perin, Zappacosta, Darmian

Argentina (4-5-1): Caballero; Tagliafico, Bustos, Otamendi, Fazio; Lo Celso. Di Maria, Biglia, Paredes, Lanzini; Higuain.
Cadangan: Correa, Perez, Guzman, Perotti, Romero, Banega, Martinez, Mercado, Acuna, Pavon, Mascherano, Rojo, Messi.