Marc Marquez menang di Grand Prix Amerika

id Marquez,MotoGP

Marc Marquez menang di Grand Prix Amerika

Marc Márquez. (redbull.com)

Texas (Antaranews Kalteng) - Juara bertahan MotoGP yang membela Honda Marc Marquez memenangi Grand Prix Amerika di Austin untuk keenam kalinya secara beruntun pada Minggu, untuk meraih kemenangan pertamanya di musim ini melalui penampilan dominan.

Pebalap Spanyol berusia 25 tahun itu start dari urutan keempat setelah mendapatkan penalti tiga grid saat kualifikasi, namun ia mampu meraih keunggulan di lap pembukaan sebelum menghilang dari kejaran lawan-lawannya di Circuit of The Americas.

Ini merupakan kemenangan beruntun kesepuluh Marquez di AS di kategori teratas.

Kompatriotnya, Maverick Vinales, yang start dari posisi terdepan untuk Yamaha, finis di urutan kedua dan tertinggal 3,5 detik dari Marquez, sedangkan pebalap Suzuki yang berasal dari Italia Andrea Iannone finis di urutan ketiga.

Pebalap Italia Andrea Dovizioso finis di urutan kelima untuk Ducati dan memuncaki klasemen dengan 46 poin setelah tiga balapan, unggul satu poin atas Marquez sedangkan Vinales berada di peringkat ketiga dengan 41 poin.

Pebalap Britania Cal Crutchlow, yang memimpin kejuaraan setelah memenangi balapan sebelumnya di Argentina, terjatuh dengan LCR Hondanya dengan 12 lap tersisa dan gagal meraih poin setelah bergabung kembali di balapan pada urutan ke-22 dan finis di urutan ke-19.