2 anggota PAW DPRD Sukamara dilantik

id DPRD sukamara, 2 PAW DPRD sukamara

2 anggota PAW DPRD Sukamara dilantik

Ketua DPRD Sukamara Eddy Alrusnadi mengambil sumpah janji 2 anggota PAW DPRD Kabupaten Sukamara pada Jumat malam. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Dua anggota pergantian antar aaktu (PAW) DPRD Kabupaten Sukamara diambil sumpah janjinya untuk menggantikan dua anggota masing-masing dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) karena mengundurkan diri untuk maju menjadi pasangan calon (Paslon) Wakil Bupati pada Pilkada Sukamara tahun 2018.

Pengambilan sumpah janji 2 anggota PAW DPRD Sukamara berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Tengah Nomor : 188.44/124/2018 dan Nomor :188.44/126/2018 atas nama Andri Purwanto dari Partai Kebangkitan Bangsa mengantikan HM Yamin dan Pipin Rusita dari Partai Nadem mengantikan Daman Huri

Pengambilan sumpah janji anggota PAW DRPD Sukamara tersebut untuk masa jabatan periode 2014 – 2019 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukamara, Eddy Alrusnadi dalam rapat paripurna Istimewa pada Jumat malam (25/5/2018).

Ketua DPRD Kabupaten Sukamara Eddy Alrusnadi mengatakan dengan telah diambilnya sumpah janji 2 PAW anggota DPRD Kabupaten Sukamara maka jumlah anggota DPRD kembli menjadi 20 orang anggota dan hak dan kewajiban sama dengan yang lainnya.

"Diharapkan kedua anggota baru bisa menyesuaikan diri secepatnya dan mempelajari apa  menjadi tugas serta mempelajari tata tertib DPRD Sukamara, dan paling penting harus dapat bekerjsama dengan anggota yang lainnya," pinta Eddy.

Sementara itu Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan, pergantian antar waktu (PAW) bagi anggota DPRD ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Sukamara.

"Saya berharap agar saudara dapat bekerja sama dengan para pemangku kepentingan danr saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini aspirasi masyarakat yang dibawa oleh saudara dari daerah pemilihan masing-masing," tambahnya.