BKD Sukamara siap bila ada instruksi penerimaan CPNS

id BKD sukamara,mahpudin,CPNS

BKD Sukamara siap bila ada instruksi penerimaan CPNS

Plt Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sukamara Mahpudin. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sukamara Mahpudin mengatakan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 belum dapat dipastikan waktu pembukaannya, namun pemerintah daerah melalui BKD siap melaksanakan bila ada penerimaan CPNS.

"Dari rakor yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Jakarta, memang pihak Kemenpan RB memberitahu akan ada perekurutan CPNS. Namun belum ada kepastian jadwal penerimaan dari BKN. Hanya saja daerah sudah siap bila memang ada perekrutan CPNS," kata Mahpudin di Sukamara, Selasa (31/7).

Ia mengatakan, BKD memang sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan proses perekrutan CPNS karena BKD Kabupaten Sukamara sudah pernah melaksanakan tes berbasis komputer (CAT) CPNS beberapa tahun yang lalu.

"Pada dasarnya kita sudah siap sebagai fasilitator penerimaan CPNS, tinggal menunggu instruksi dari Kemen-PAN RB," ucap Mahpudin.

Ia jmengatakan, untuk jumlah dan formasi pada perekrutan CPNS tahun 2018 belum diketahui pasti, namun Menpan RB maupun BKN meminta kepada setiap daerah untuk mengajukan formasi yang sangat dibutuhkan daerah.

"Pihak Menpan dan BKN telah meminta daerah-daerah untuk mengajukan formasi yang sangat dibutuhkan daerah seperti formasi kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis yang sangat dibutuhkan daerah," ungkap Mahpudin.