Plt Kepala BKN serahkan langsung tiga penghargaan kepada Pemprov Kalteng

id Pemprov kalteng, wagub kalteng, edy pratowo, bkn award, penghargaan bkn, kalteng, bkd kalteng, katma f dirun, badan kepegawaian negara, plt kepala bkn

Plt Kepala BKN serahkan langsung tiga penghargaan kepada Pemprov Kalteng

Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana (dua dari kanan) menyerahkan piagam penghargaan dari ajang "BKN Award" kepada Wagub Kalteng Edy Pratowo di Palangka Raya, Senin, (25/10/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, menyerahkan secara langsung tiga penghargaan sekaligus dalam ajang "BKN Award" kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Penghargaan ini menunjukkan Pemprov Kalteng memiliki komitmen besar dalam memajukan birokrasinya," kata Bima Haria usai kegiatan penyerahan di Palangka Raya, Senin.

Menurutnya dengan birokrasi yang maju dan modern, kedepan pelayanan publik akan menjadi lebih baik lagi. Namun tentu komitmen ini memerlukan tenaga dan waktu agar kedepan, Pemprov Kalteng bisa menyempurnakan sistem dan pelayanan publik.

"Bagi kami, penghargaan ini adalah suatu kemajuan yang sangat berarti. Langkah awal untuk melanjutkan langkah-langkah berikutnya untuk menjadi semakin baik lagi," terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengatakan, pihaknya bersyukur dan berbangga atas keberhasilan pemerintah provinsi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang mendapatkan tiga
penghargaan sekaligus dari BKN, dalam ajang BKN Award tahun 2021.

Tiga penghargaan tersebut, yakni kategori Implementasi Penilaian Kinerja Terbaik II se-Indonesia, kategori Pengawasan dan Pengendalian Terbaik II se-Indonesia dan kategori Perencanaan Kebutuhan dan Pelayanan Pengadaan dan Pensiun Terbaik III se-Indonesia.

"Kami berharap dengan keberhasilan meraih penghargaan dari BKN ini semakin memotivasi dan meneguhkan komitmen bersama, dalam menjalankan tranformasi manajemen ASN menuju birokrasi dinamis, transparan dan profesional, sehingga optimal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut pria yang pernah menjadi Bupati Pulang Pisau ini menuturkan, diketahui bersama, BKN menganugerahkan penghargaan berupa piagam "BKN Award" sebagai wujud apresiasi kepada Instansi pemerintah pusat dan daerah yang berprestasi dalam bidang pengelolaan manajemen ASN.

"BKN Award ini merupakan salah satu langkah
strategis untuk dapat lebih memotivasi dan memacu kinerja agar secara konsisten berkomitmen penuh melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN, sesuai dengan norma, standar, prosedur dan kriteria, serta regulasi yang berlaku," jelasnya.

Sementara itu selain menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemprov Kalteng, kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka mensosialisasikan My SAPK.

Sebelumnya tadi pagi Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana juga menyempatkan diri mengunjungi dan meninjau titik lokasi pelaksanaan SKD di UPT BKN Palangka Raya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021