Fakta unik dan cara dapatkan anak kembar

id anak kembar,twin,cara dapat anak,bayi,fakta unik

Fakta unik dan cara dapatkan anak kembar

Ilustrasi (Pixabay)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Berbicara soal anak kembar selalu membuat orang penasaran. Ada banyak sekali hal menarik yang bisa dibahas dari anak kembar. Kalian penasaran? Berikut fakta menarik seputar anak kembar.

1. Anak Kembar Bisa Terlahir Dari Ayah Yang Berbeda

Mungkinkah anak kembar dilahirkan dari ayah yang berbeda? Jawabannya adalah bisa. Tentu ini membuat banyak orang sangat bingung. Bagaimana mungkin hal tersebut bisa terjadi? Tapi, faktanya, hal tersebut pernah terjadi. Adalah seorang ibu di Amerika yang melahirkan anak kembar dari ayah yang berbeda.

Kejadian yang terjadi di tahun 2009 tersebut adalah satu dari sejuta kemungkinan yang terjadi, sangat langka. Seorang ahli di Columbia University menerangkan, seorang wanita biasanya merilis 1 sel telur tiap bulan. Apa yang terjadi dengan ibu yang bernama Mia Washington tersebut, dirinya merilis 2 sel telur. Di saat yang sama, sang ibu melakukan hubungan dengan 2 pria dalam jangka waktu 5 hari. Karena sel sperma bisa bertahan hidup dengan lama, setiap sel sperma tersebut membuahi salah satu dari 2 sel telur tersebut. Hasilnya, 2 bayi, 2 ayah.

2. Anak Kembar Saling Berinteraksi Sejak Kandungan

Meski masih berada dalam kandungan, sang ibu tetap bisa melakukan interaksi dengan buah hati. Memperdengarkan musik dan mengajak berbicara adalah 2 hal yang dipercaya bisa didengar oleh sang buah hati. Dari situ bisa disimpulkan bahwa meksi dalam kandungan, bayi masih bisa melakukan interaksi.

Di tahun 2011, seorang peneliti dari University of Padova Italia mempelajari video dari anak kembar ketika masih berada dalam kandungan ibu. Ketika usia kandungan mencapai usia 14 minggu, bayi kembar sudah saling melakukan interaksi satu dengan yang lain. Anggota tubuh mereka sudah bisa bergerak dan bersentuhan dengan kembarannya.

3. Mengkonsumsi Produk Olahan Susu Memperbesar Kemungkinan Terjadinya Anak Kembar

Beberapa pasangan suami istri, ada yang memiliki impian untuk memiliki anak kembar. Mereka berpendapat, akan sangat bahagia dan ramai keluarga mereka bila memiliki anak kembar. Untuk itulah, beberapa suami istri mencari cara untuk memiliki anak kembar. Konsultasi ke dokter adalah salah satu caranya.

Dari sebuah studi yang dilakukan dan dipublikasi di jurnal dengan judul Journal of Reproductive Medicine, ditemukan fakta bahwa wanita yang mengkonsumsi produk olahasan susu lebih banyak daripada biasa, bisa meningkatkan persentase melahirkan anak kembar. Fakta tersebut diperoleh dari melakukan percobaan pada ibu yang vegan dan ibu yang non-vegan.

4. Anak Kembar Memiliki Bahasa Khusus

Apa kalian punya teman yang merupakan anak kembar? Coba kalian perhatikan, pernahkah teman kembar kalian itu berbicara bahasa yang berbeda dengan kalian? Ajaibnya, bahasa tersebut hanya dimengerti oleh saudara kembarnya saja. Ya, faktanya, ada beberapa anak kembar yang mengembangkan bahasa untuk mereka sendiri.

Bahasa yang digunakan dan hanya dimengerti oleh anak kembar, disebut dengan bahasa otonom. Para peneliti mencurigai, anak kembar menggunakan bahasa khusus yang mereka kembangkan sejak kecil. Ketika beranjak dewasa, ada beberapa yang masih menggunakan bahasa tersebut, beberapa yang lain ada yang sudah melupakannya.

5. Ibu Anak Kembar Memiliki Umur Yang Panjang

Kalian mau memilik istri yang berumur panjang? Sebisa mungkin lahirkanlah anak kembar. Ibu yang melahirkan anak kembar, diketahui memiliki umur yang lebih panjang dan jauh lebih sehat daripada ibu yang tidak memiliki anak kembar. Hal ini diungkapkan dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of The Royal Society B.

Dalam jurnal tersebut diungkapkan bahwa, populasi wanita di Utah yang melahirkan anak kembar, ternyata memiliki umur yang panjang dan kesehatan yang lebih tinggi. Anak kembar bisa menjadi sebuah evolusi adaptasi, dimana ibu yang sehat memiliki kesempatan untuk meneruskan dua gen mereka sekaligus.

6. Kembar Identik Masih Memiliki Perbedaan

Setiap anak yang lahir pasti memiliki keunikan atau perbedaan, anak kembar pun termasuk. Baik itu kembar dari 1 sel telur atau yang dari 2 sel telur. Mungkin kalian semula mengira bahwa kembar identik itu benar-benar sama persis ya? Masih ada sejumlah perbedaan yang bisa membedakan anak kembar yang satu dengan yang lain.

Salah satu yang membedakan antara kembar yang satu dengan yang lainnya adalah sidik jari. Meski anak kembar memiliki DNA yang sama, sidik jari mereka berbeda. Ketika di dalam kandungan, sidik jari mereka memang sama. Mulai minggu ke-6, ketika bayi sudah mulai bisa bergerak, sidik jari mereka mulai terbentuk.


Sumber: tahupedia.com