Kharisma FC juara bertahan PSSI Cup Gunung Mas

id Kharisma FC juara bertahan PSSI Cup di Gunung Mas,Sepakbola,Olahraga,Kuala kurun

Kharisma FC juara bertahan PSSI Cup Gunung Mas

Ketua PSSI Kabupaten Gunung Mas Ruslan Effendie (baju abu-abu) berfoto bersama juara, wasit, dan panitia di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Sabtu (15/9/2018) sore. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Kharisma FC masih terlalu tangguh untuk dikalahkan sehingga tim ini berhasilkan gelar juara pada turnamen sepakbola Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Cup III tahun 2018 di Kabupaten Gunung Mas.

Kharisma FC mengukuhkan diri sebagai juara bertahan setelah di partai final mengalahkan tim Wallet FC dengan skor 5-2.

"Kemenangan di partai final yang diraih tim Kharisma FC, membuat mereka berhasil menjadikan mereka sebagai juar bertahan dengan mempertahankan status sebagai juara bertahan PSSI Cup," ucap Ketua PSSI Kabupaten Gumas Ruslan Effendie di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Sabtu (15/9) sore.

Dalam partai final tersebut, pemain Kharisma FC yaitu Basten menjadi bintang lapangan setelah mencetak tiga gol ke gawang Wallet FC, dua gol lainnya dicetak Yoehanda dan Obet. Sedangkan gol balasan dari Wallet FC disarangkan Wandri dan Jondri.

"Total Kharisma FC telah mengoleksi dua gelar juara, yakni pada PSSI Cup II dan III. Sedangkan pada PSSI Cup I, gelar juara diraih oleh Petak Bahandang FC," ujarnya.

Ia mengatakan, atas kemenangannya ini, Kharisma FC berhak memperoleh uang pembinaan sebesar Rp10 juta. Kemudian sebagai runner up, Wallet FC menerima uang pembinaan Rp5 juta. Lalu ditempat ketiga yakni Miwan FC, berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

"Kami juga memberikan uang pembinaan kepada pencetak gol terbanyak sebesar Rp1 juta, yang diraih oleh pemain Miwan FC sebanyak 12 gol," katanya.

PSSI Cup III dihelat mulai 24 Agustus hingga 15 September 2018. PSSI Cup menjadi agenda rutin yang digelar setiap bukan Agustus.

Selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat khususnya penggemar sepakbola, turnamen ini juga dipergunakan untuk menjaring atlet-atlet sepakbola muda potensial.

"Khusus PSSI Cup III ini, kita juga manfaatkan untuk mencari atlet U22 yang dipersiapkan mengikuti event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Barito Utara. Nantinya, mereka ini juga akan melalui proses seleksi," demikian Ruslan.