Legislator imbau warga Gumas berikan anak vaksin MR

id Gunung Mas,Kuala Kurun,DPRD Gumas,Vaksin MR,Imunisasi MR

Anggota DPRD Gumas Nomi Aprilia (Tengah) membawa anak perempuannya ke Puskesmas Tampang Tumbang Anjir untuk mendapatkan imunisasi MR, Senin (17/9/18) (Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Nomi Aprilia mengimbau masyarakat setempat agar membawa anaknya ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan pelayanan kesehatan lainnya untuk mendapat imunisasi dari vaksin Measles dan Rubella (MR).

“Bagi masyarakat yang anaknya belum mendapat vaksin MR, saya ajak untuk segera membawa anaknya ke Puskesmas, Puskesmas Pembantu (Pustu)/Pos Kesehatan Desa (Poskesdes), Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), dan pelayanan kesehatan lainnya,” ucapnya, di Kuala Kurun, Senin.

Menurut politisi perempuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) itu mengatakan, imunisasi MR adalah program dari pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan generasi muda. Program itu merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, masyarakat hendaknya tidak ragu membawa anak-anak ke Puskesmas atau pelayanan kesehatan lainnya guna mendapat Imunisasi MR, apa lagi ini gratis alias tidak dipungut biaya.

“Ayo saya ajak semua masyarakat untuk membawa anaknya ke Puskesmas terdekat untuk Mendapat imunisasi vaksin MR. Ingat pastikan anak kita dalam keadaan sehat dan ceria,” kata legislator Gumas tersebut.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gumas, Maria Efianti mengatakan bahwa hingga 15 September lalu, pencapaian imunisasi MR di wilayah Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu telah mencapai 78,55 persen dari data anak-anak sebanyak 34.035 orang.

Mengingat besarnya manfaat dari imunisasi MR, maka sebisa mungkin semua anak usia sembilan bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun harus mendapatkan imunisasi tersebut.

“Jangan tunggu sampai anak sakit baru memberikan imunisasi, sebab lebih baik mencegah daripada mengobati. Apalagi vaksin MR saat ini diberikan secara gratis oleh pemerintah, ayo bawa anak kita untuk imunisasi MR,” demikian Nomi.

Baca juga: Legislator: Masyarakat jangan ragukan manfaat imunisasi MR
 

Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar