Ini langkah Hendra jadikan Lamandau tujuan wisata internasional

id kabupaten lamandau,lamandau,bupati lamandau, hendra lesmana,tari babukung

Sanggar Sabiyan 7 binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lamandau saat tampil membakar tari Maura pada pagelaran seni budaya dan jamuan makan malam, di halaman Istana Kuning Kesultanan Kutawaringin, Senin (8/10/18). (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Upaya yang telah dilakukan Pemkab Lamandau, khususnya dalam menggelar festival Babukung akan dipertahankan bahkan ditingkatkan
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengaku akan berkomunikasi dan bersinergi dengan daerah lain dalam menyusun jadwal pagelaran pariwisata, agar kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara di kabupaten setempat semakin banyak.

Hubungan dan kerjasama dengan beberapa agen perjalanan wisata yang ada di Kabupaten Lamandau maupun daerah lain juga akan semakin ditingkatkan, Hendra usai menghadiri gala dinner dan pentas seni di Istana Kuning, Pangkalan Bun, Senin (8/10/18) malam.

"Langkah itu saya lakukan karena ingin menjadikan Kabupaten Lamandau sebagai tujuan wisata regional, nasional bahkan internasional. Saya yakin itu mampu direalisasikan," tambahnya.

Menurut pria yang sebelumnya menjadi pengusaha itu, kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini mempunyai potensi pariwisata tidak kalah dengan daerah lain. Sebab Lamandau kaya akan pariwisata kultur budaya, seni bahkan keindahan wisata alam berupa air terjun.

Hendra pun berkomitmen akan mengelola semua potensi pariwisata yang dimiliki Lamandau, sehingga dapat menjadi potensi unggulan serta mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Upaya yang telah dilakukan Pemkab Lamandau, khususnya dalam menggelar festival Babukung akan dipertahankan bahkan ditingkatkan," ucapnya.

Bupati Lamandau itu pun mengapresiasi kegiatan pariwisata bertajuk Wonderful Sail To Indonesia Rally 2018 yang di gelar Kabupaten Kotawaringin Barat. Apalagi dalam kegiatan itu melibatkan Sanggar Tari Lamandau yakni saat penyambutan tamu asing di rumah Adat Betang dengan menampilkan tari Babukung dan malam gala dinner dan pagelaran seni dengan menampilkan tari Maura.

"Kita apresiasi pemerintah daerah Kotawaringin Barat yang sudah memfasilitasi seni budaya Lamandau untuk tampil dalam even yang mereka gelar, dan alhamdulillah dua penampil kita mendapat sambutan luar biasa dari wisatawan dan undangan yang hadir," Demikian Hendra.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar