Ini pujian pelatih sepak bola Yordania untuk tim Indonesia

id Sepak Bola Indonesia,Olah Raga Indonesia

Ini pujian pelatih sepak bola Yordania untuk tim Indonesia

Pesepak bola Indonesia (kiri ke kanan) Irfan Jay ,Albertho Goncalves dan Evan Dimaz saat merayakan gol pada penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat,Senin (20/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Charlie/Sup/18)

Indonesia tim yang bagus, konsisten dan memiliki pemain yang cepat
Cikarang Timur (Antaranews Kalteng) - Pelatih tim nasional sepak bola U-19 Yordania Ahmad Abdul Qader menyebut timnas U-19 Indonesia sebagai skuat yang konsisten dan cepat.

"Sebelum pertandingan, saya juga sudah menonton rekaman beberapa laga Indonesia. Indonesia tim yang bagus, konsisten dan memiliki pemain yang cepat," ujar Abdul Qader usai laga tersebut, Sabtu.

Dia melanjutkan, hal itulah yang membuat dirinya menganggap laga melawan Indonesia sebagai pertandingan yang bagus, terlepas dari kekalahan timnya.

"Dari laga itu kami belajar bagaimana harus menjaga konsentrasi sejak awal pertandingan," kata Abdul Qader.

Selain menuai pengalaman, dia menganggap melalui pertandingan itu para pemainnya bisa beradaptasi dengan situasi iklim di Indonesia.

Hal ini dianggap penting karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala U-19 Asia 2018 yang digelar mulai 18 Oktober 2018.

"Cuaca Indonesia memiliki kelembaban yang berbeda dengan di Yordania. Jadi kami harus membiasakan diri," tutur Abdul Qader.

Sementara terkait skuatnya untuk Piala Asia, Abdul Qader menegaskan bahwa tim yang kalah dari Indonesia bukanlah tim terbaiknya. Menurut dia, akan ada beberapa nama dari skuatnya yang diganti.

Adapun tim nasional sepak bola U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Yordania dengan skor 3-2 dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu.

Dua dari tiga gol Indonesia ditorehkan oleh bek Firza Andika di menit ke-45 dan ke-74. Sementara satu gol lain terjadi berkat gol menit bunuh diri gelandang Yordania Saif Al-Deen Adnan (56').

Adapun gol balasan Yordania tercipta di menit ke-80 dan 86, seluruhnya dilesakkan oleh penyerang Mohammed Abdel Motalib.

Baca juga: Polisi razia klub sepak bola terkait korupsi