Green Day punya hubungan tak terduga dengan misi NASA di Mars

id green day,misi tak terduga,hubungan,nasa insight,planet mars,pesawat mendarat

Green Day punya hubungan tak terduga dengan misi NASA di Mars

ist (istimewa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Robot InSight milik NASA sukses mendarat di planet Mars.

Green Day mengungkapkan mereka punya hubungan tak terduga dengan misi NASA untuk melakukan penelitian bagian dalam planet Merah itu, dilansir NME, Senin (26/11). Dalam cuitannya pada akun Twitter, band punk rock itu mengungkapkan keterlibatannya dengan misi itu.
 
View image on TwitterView image on Twitter

Green Day@GreenDay

Officially landed on Mars "Green Day Since 1986" was etched on a chip on the @NASAInSight Mars Lander that landed at Elysium Planitia today. Out of this world.

6,233

1,707 people are talking about this
Twitter Ads info and privacy"Akhirnya resmi mendarat di Mars," cuit Green Day. "Green Day sejak 1986 sudah tergores pada  chip  @NASAInSight Mars Lander yang mendarat di Elysium Planitia hari ini. Keluar dari dunia."

Mereka pun mengunggah foto chip yang dimaksud dan informasi yang tertulis di sana, di mana ada keterangan kapan robot itu diluncurkan dan situs kedatangan, dan dijadwalkan berangkat pada 2 Mei 201.

InSight akan mulai meluncurkan seismometer dan menanam satelit ke dalam inti planet sehingga para ilmuwan di agensi luar angkasa bisa mempelajari lebih dalam bagaimana Mars dibentuk, yang mana nantinya bisa memberi tahu hal-hal baru soal bumi.

Sementara itu awal bulan ini, vokalis Green Day, Billie Joe Armstrong membagikan tangkapan layar sebuah lagu band-nya sedang diputar pada ponselnya dan mengungkapkan pada keterangan unggahan jika grup mereka kembali berlatih.

Awal tahun ini, Armstrong merilis album debutnya dengan band lainnya, The Longshot. "Love Is For Losers" menampilkan gitaris tur Green Day, Jeff Matika pada bass dan vokal, serta Kevin Preston pada gitar dan David S. Field pada drum.

Sang pentolan juga memuji rapper Vince Staples untuk karya seni untuk album terbarunya, "FM!". Ini mengacu pada sampul album klasik Green Day "Dookie".