Ini program prioritas Bupati Sukamara 2018-2023

id Sukamara, Bupati Sukamara H Windu Subagio,RPJMD 2018-2023 Sukamara disepakati,Ini program prioritas Bupati Sukamara

Bupati Sukamara H Windu Subagio (dua kiri) saat menandatangani nota kesepakatan rancangan awal RPJMD Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara ( Antaranews Kalteng ) - Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2018-2023 akhirnya disepakati dengan penandatanganan baik pihak legislatif maupun eksekutif Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah pada rapat paripurna ke-12 masa persidangan III tahun sidang 2018

"Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD dengan telah ditandatangani atas nota kesepakatan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukamara tahun 2018-2023," kata Bupati Sukamara H Windu Subagio usai Rapat paripurna di Sukamara, Kamis.

Windu mengatakan, dalam menyusun RPJMD tidak lepas atas dukungan segenap komponen masyarakat, baik perhatian secara langsung maupun tidak langsung untuk memaklumi dinamika dalam proses penyusunan dan pembahasan rancangan awal RPJMD Kabupaten Sukamara.

"Kami juga menerima atas saran dan pemikiran berbagai komponen sesuai arahan umum program prioritas daerah," ucap Windu

Windu juga menambahkan, program prioritas daerah mengacu pada pembagian wilayah Kabupaten Sukamara menjadi tiga kawasan, yakni kawasan bagian utara atau kawasan Balai Permata meliputi Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung.

Kawasan bagian tengah atau kawasan Sukma, meliputi Kecamatan Sukamara dan kawasan bagian selatan atau Kawasan Jelunci, meliputi Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci.

Sedangkan dalam pelaksanaan pembangunan yang difokuskan sesuai potensi utama di setiap kawasan untuk menjamin pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Kabupaten Sukamara.

"Kita akan fokus terutama menekankan pada pembangunan yang dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat. Menurut kami salah satu indikator keberhasilan pemerintah Sukamara yakni jika masyarakatnya bersyukur atau betah tinggal di kabupaten setempat," ucap Windu.

Pihaknya juga berharap, setiap keluarga yang ada di kabupaten tersebut nantinya kedepan bisa betah di Kabupaten Sukamara.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar