Libur tahun baru, Smartfren jamin kualitas jaringan

id smartfren,liburan,tahun baru,kualitas jaringan

Libur tahun baru, Smartfren jamin kualitas jaringan

Operator telekomunikasi berbasis teknologi CDMA, Smartfren (ANTARA News/Lukisatrio) (Istimewa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Operator seluler Smartfren menjamin kelancaran jaringan komunikasi bagi para pelanggannya selama libur Natal dan Tahun Baru dengan menjaga stabilitas dan kualitas jaringan mereka.

"Berbeda dengan bulan Ramadan dan hari raya Lebaran, pada hari raya Natal dan Tahun Baru umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi di lokasi tujuan wisata, seperti tempat hiburan serta pusat perbelanjaan," kata Wakil Direktur Hubungan Pemerintahan dan Industri Smartfren, Munir SP, dalam keterangan pers, Rabu.

Smartfren sejak awal Desember melakukan optimasi jaringan dengan stabilisasi dan peningkatan kapasitas di seluruh rute jalan utama nasional, kota tujuan dan beberpa lokasi wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan traffic.

Smartfren juga melakukan optimasi jaringan di jalan tol penghubung antardaerah.

Operator tersebut juga mengerahkan base transceiver station (BTS) mobile dan tim Task Force untuk terjun ke lapangan saat dibutuhkan.

Selain optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh mulai 17 Desember hingga 7 Januari 2019.

Tidak hanya soal teknis jaringan, operator tersebut juga menyediakan produk dan layanan seperti kartu perdana dan paket internet Super 4G Unlimited seharga Rp65.000 yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan digital.