Ini hasil penggalangan dana yang terkumpul dari masyarakat Lamandau untuk korban tsunami

id Lamandau,korban tsunami,Bupati Lamandau Hendara Lesmana,Ini hasil penggalangan dana yang terkumpul dari masyarakat Lamandau untuk korban tsunami

Ini hasil penggalangan dana yang terkumpul dari masyarakat Lamandau untuk korban tsunami

Penggalangan dana yang dipimpin langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana untuk korban tsunami di Selat Sunda dan Lampung di kawasan Bundaran Rusa, di Nanga Bulik, Selasa (1/1/19) dini hari.

... pihaknya bangga dan terharu terhadap kepedulian masyarakat Kabupaten Lamandau terhadap saudara kita yang terkena korban tsunami di Selat Sunda dan Lampung.  
Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau bersama KNPI serta Persatuan Kesultanan Kutawaringin menggelar malam pengumpulan dana bagi korban tsunami di Selat Sunda dan Lampung. Penggalangan dana pada malam pergantian tahun 2018 itu, berhasil dikumpulkan sebesar 32 juta lebih.

"Alhamdulillah, ribuan warga yang memadati Bundaran Rusa malam ini antusias untuk menyisihkan sedikit rezekinya dalam membantu para korban bencana alam di Selat Sunda dan Lampung. Sumbangan masyarakat saat ini terkumpul sekitar Rp32.327.000 akan kita serahkan untuk para korban," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana disela - sela penggalangan dana, Selasa (1/1/19) dini hari.
 
Foto bersama Bupati Lamandau Hendra Lesmana, KNPI, TNI-Polri serta Persatuan Kesultanan Kutawaringin pada kegiatan penggalangan dana untuk korban tsunami di Selat Sunda dan Lampung di kawasan Bundaran Rusa, di Nanga Bulik, Selasa (1/1/19) dini hari.


Pihaknya juga mengimbau agar kita dapat berkontribusi dalam membantu saudara kita yang tertimpa musibah dengan memberi bantuan berupa uang dan senantiasa mendoakan agar para korban tabah dalam menjalani cobaan tersebut.

Hendara mengatakan bahwa pihaknya bangga dan terharu atas kepedulian masyarakat Kabupaten Lamandau terhadap saudara kita yang terkena korban tsunami di Selat Sunda dan Lampung.  

"Semoga apa yang kita dapatkan dan kumpulkan hari ini, kiranya mampu mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah. Mari kita doakan semua agar kejadian serupa tidak terjadi kembali di tahun yang akan datang," kata Hendra. 

Baca juga: Malam tahun baru di Lamandau diisi pentas seni dan penggalangan dana

Bupati Hendra dalam kesempatan itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mensyukuri segala dinamika yang terjadi pada tahun 2018 dan mensyukuri nikmat sehat, kebahagiaan, ketentraman, perlindungan dan rezeki dari Tuhan yang maha esa.

Ia juga mengajak agar pada tahun 2018 kiranya dapat menjadi renungan untuk menginstropeksi diri dengan apa yang telah dilakukan baik bersifat kebaikan maupun keburukan, sehingga kedepannya dapat berbuat lebih baik lagi terhadap sesama.

Ia juga berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan pemerintah yang dipimpinnya untuk terus berjuang membangun kabupaten yang dicintainya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Mari kita lebih disiplin dalam kehidupan sehari - hari, baik disiplin dalam bekerja dan mengabdi kepada daerah," harapnya.

Pada acara malam pergantian tahun, pentas seni dan budaya di hadirkan serta dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota Duo Virgin serta artis lokal Nanga Bulik.