Malam tahun baru di Lamandau diisi pentas seni dan penggalangan dana

id Malam tahun baru di Lamandau diisi pentas seni budaya dan penggalangan dana,Bupati,Hendra Lesmana,Nanga Bulik

Malam tahun baru di Lamandau diisi pentas seni dan penggalangan dana

Pemkab Lamandau akan menggelar pentas seni dan budaya saat perayaan malam tahun baru 2019. (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah akan menyajikan suguhan berbeda pada malam perayaan malam tahun baru 2019 yang dipusatkan di Bundaran Rusa, Kompleks Perkantoran Bukit Hibul, Nanga Bulik.

"Perayaan pergantian tahun 2018 ke 2019 kita sikapi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat dan lebih sederhana dari tahun sebelumnya. Tidak diisi pesta kembang api," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Rabu.

Dia menjelaskan, perayaan malam pergantian tahun akan diisi dengan kegiatan penggalangan dana yang diperuntukkan bagi korban bencana tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung.

Selain itu, kegiatan juga akan diisi dengan pentas seni dan budaya dengan doa bersama lintas agama sebagai bahan renungan selama perjalanan di tahun 2018.

"Penggalangan dana dan doa bersama lintas agama merupakan bentuk keprihatinan pemerintah daerah dan elemen masyarakat Lamandau terhadap bencana yang terjadi di Indonesia," ucapnya.

Selain itu, Hendra berharap seluruh masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba, dapat datang ke pusat kegiatan untuk bersama-sama berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk memberikan sumbangsihnya untuk korban bencana tsunami.

Hendra juga berharap agar pada malam pergantian tahun nantinya masyarakat dapat melakukan kegiatan yang positif serta tidak terlibat dalam minum-minuman keras yang dikhawatirkan dapat menimbulkan efek negatif bagi terciptanya kondisi keamanan di lingkungan sekitar.

"Jauhi minuman keras. Mari kita bersama berkumpul di Bundaran Rusa untuk kegiatan amal, nanti pukul 00.00 WIB kita laksanakan doa bersama. Untuk hiburan ada pentas seni dan budaya yang akan ditampilkan," demikian Hendra.