Ternyata, film 'Bohemian Rhapsody' film yang paling tidak disukai

id Film Bohemian Rhapsody ,film 'Bohemian Rhapsody' film yang paling tidak disukai

Pemain beserta tim kreatif film 'Bohemian Rhapsody' menerima trofi di ajang penghargaan Golden Globes ke-76 Tahun 2019 di Beverly Hills, Amerika Serikat, Minggu (6/1) waktu setempat. Film yang mengisahkan sosok Freddie Mercury dan band Queen membawa pulang penghargaan untuk kategori film terbaik dan sang aktor utama film, Rami Malek juga memenangkan aktor terbaik dan "Bohemian Rhapsody" bahkan menjadi drama terbaik. (ANTARA FOTO/Handout via Reuters/NBC Universal/Paul Drinkwater/wsj).

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Film "Bohemian Rhapsody" dianggap sebagai film dengan rating terburuk yang memenangi penghargaan Film Terbaik di Golden Globes sejak 1986.

Film biopik yang menceritakan tentang Freddie Mercury ini berhasil menyabet gelar "Best Picture: - Drama" dan Rami Malek yang berperan sebagai Freddie mendapat penghargaan "Aktor Terbaik".

Namun, berdasarkan Rotten Tomatoes yang hanya memberi peringkat 62 persen, "Bohemian Rhapsody" menjadi film yang paling tidak disukai, demikian seperti dilansir NME, Jumat.

Hal tersebut pernah terjadi di Golden Globes pada 1986. Drama romantis berjudul "Out Of Africa" yang dibintangi oleh Robert Redford dan Meryl Streep itu juga memenangi "Best Picture" di Golden Globes. Padahal film tersebut hanya mendapat penilaian 60 persen.

"Bohemian Rhapsody" juga mendapat peringkat 128 dari 149 film yang pernah memenangi piala Golden Globe untuk sejumlah kategori sejak tahun 1944. 

Yang terburuk adalah 1953 dengan film berjudul "The Robe". Film tersebut dibintangi oleh Richard Burton dan hanya mendapat rating 33 persen.

Meski demikian, gitaris Queen, Brian May terus membela "Bohemian Rhapsody" dengan melawan para kritikus. Ia menganggap jika kritikus hanya memberikan penilaian berdasarkan trailer saja tanpa melihat filmnya secara keseluruhan. 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar