Wali Kota ajak seluruh elemen masyarakat Palangka Raya taat bayar pajak

id taat bayar pajak,Wali Kota ajak seluruh elemen masyarakat Palangka Raya taat bayar pajak, Fairid Naparin,Kepala KPP Palangka Raya Ekawati Surjaningsih

Wali Kota ajak seluruh elemen masyarakat Palangka Raya taat bayar pajak

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (kiri) menerima cindera mata dari Kepala KPP Palangka Raya, Ekawati Surjaningsih di Palangka Raya. (Ist)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin mengajak masyarakat setempat untuk taat membayar pajak, karena setiap pajak yang dibayarkan akan dikembalikan melalui program pembangunan.

"Bila cinta Tanah Air maka bayarlah pajak sesuai ketentuan. Untuk itu saya mengajak masyarakat di Palangka Raya untuk taat dan tepat waktu membayarkan pajaknya," kata Fairid saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Rabu.

Menurut dia, ketertiban masyarakat dalam membayar pajak merupakan bentuk keterlibatan dalam pembangunan daerah.

"Apalagi setiap pajak yang kita bayarkan, akan dikembalikan melalui berbagai program pembangunan," kata Wali Kota Palangka Raya termuda itu.

Fairid juga mengajak seluruh masyarakat di "Kota Cantik" itu untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tepat waktu. 

"Apalagi untuk pelaporan itu Kantor Pelayanan Pajak Palangka Raya juga memberikan layanan e-filling. Dengan begitu pelaporan SPT bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun," katanya.

Baca juga: Wali Kota apresiasi kehadiran rumah produksi tempe di Palangka Raya

Baca juga: Wali Kota pastikan dana kelurahan tidak disalahgunakan


Pernyataan itu diungkapkan Fairid saat melaporkan SPT-nya kepada KPP Pratama Palangka Raya menggunakan e-filling pada Selasa (5/3/19) lalu di kantor wali kota setempat.

Sementara itu, Kepala KPP Palangka Raya, Ekawati Surjaningsih berharap laporan SPT Wali Kota yang menggunakan e-filling dapat menjadi pemacu semangat masyarakat untuk semakin taat membayar pajak.

"Kegiatan itu untuk menunjukkan ke wajib pajak kalau melaporkan pajak melalui e-filling mudah bisa di mana dan kapan saja. Seperti yang dicontohkan bapak Wali Kota," katanya.

Meski demikian, di antara kendala penerapan pelaporan itu yakni ketersediaan jaringan internet di daerah pinggiran.

Pihaknya menargetkan capaian penerimaan pajak untuk wilayah KPP Pratama Palangka Raya yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kapuas dan Gunung Mas mencapai Rp1,724 triliun selama 2019.

Baca juga: 100 hari kerja, wali kota resmikan pelayanan publik

Baca juga: Pemkot Palangka Raya gratiskan BRT lima bulan