Ini harga Samsung Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1

id samsung,samsung tablet,Ini harga Samsung Galaxy Tab S5e,Tab A with S Pen, dan Tab A10.1

Ini harga Samsung Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1

Samsung Galaxy Tab S5e, A10, dan A with S Pen meluncur serempak di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4) malam. (ANTARA News/Alviansyah P)

Bangkok (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan tiga tablet generasi terbaru yaitu Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1, menawarkan keunggulan fitur yang saling melengkapi guna menunjang gaya hidup konsumen yang berbeda, mulai dari produktivitas, hiburan hingga pendidikan.

"Samsung Galaxy Tab seri terbaru memperkuat posisi Samsung sebagai pemimpin pasar tablet di Indonesia sekaligus membuktikan komitmen kami untuk semakin mendekatkan teknologi kepada gaya hidup konsumen, termasuk dunia pendidikan," ungkap Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar, di Bangkok, Selasa malam.

Ketiga tablet itu menawarkan keunggulannya masing-masing. Pertama adalah Galaxy Tab S5e yang dirancang untuk produktivitas dan hiburan, diperkaya fitur pintar dengan bobot yang lebih tipis dan ringan dengan kualitas layar Super AMOLED.

Galaxy Tab A10 dibekali teknologi suara Dual Speaker 3D Dolby Atmos yang memperkaya pengalaman menikmati hiburan bagi pengguna. Sedangkan Galaxy Tab A with S Pen menghadirkan fitur-fitur menarik untuk mendukung kegiatan belajar dan kemudahan mengajar.

"Oleh karena itu, kami hadirkan Galaxy Tab S5e dengan bobot ringan yaitu hanya 400gr, Tab A10 berukuran 10,1 inci dengan teknologi audio terbaik untuk mendukung entertainment pengguna dengan teknologi audio berkualitas 3D Dolby Atmos, hingga Tab A with S Pen yang bisa mendukung dan memudahkan kegiatan belajar," kata Selvia Gofar menjelaskan.

Ia menambahkan, tablet tetap memiliki segmen konsumennya sendiri, terutama yang membutukan perangkat untuk keperluan personal.

"Saat ini, penggunaan tablet lebih banyak digunakan untuk keperluan personal karena diyakini bisa mendukung leisure dan me-time pengguna, baik itu untuk menikmati entertainment seperti menonton film, menikmati lagu favorit hingga bermain game sebagai penghilang kepenatan setelah beraktivitas," kata dia.

Harga

Rangkaian Tab S5e, Tab A10, dan Tab A with S Pen hadir sebagai tablet multifungsi guna mendukung gaya hidup dan kebutuhan pengguna yang berbeda-beda.

Galaxy Tab S5e akan hadir dalam tiga varian warna yaitu Black, Gold, dan Silver. Galaxy Tab S5e akan dijual dengan harga Rp7.499.000.

Galaxy Tab A10 dengan varian warna Black, Silver dan Gold dijual dengan harga Rp4.999.000. Keduanya dipasarkan pada akhir bulan April 2019.

Sedangkan, Galaxy Tab A with S Pen memiliki varian warna Black dan Silver, yang akan dijual mulai 15 April, dengan harga Rp3.999.000. Pembeli Galaxy Tab A with S Pen akan mendapatkan penawaran terbatas berupa free license dari Ruangguru dan dreambox parental control selama 1 bulan.

Kerja sama Ruangguru

Bagi pengguna yang sudah berkeluarga, tablet menjadi perangkat pilihan pendukung pembelajaran anak-anak, baik yang bersifat formal hingga belajar melalui video dan audio.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen memiliki pena digital untuk melengkapi produktivitas penggunanya, seperti mengerjakan latihan bimbingan belajar dari Ruangguru yang bekerja sama dengan Samsung.

S Pen pada Tab A telah ditingkatkan sedemikian rupa sehingga memiliki presisi yang lebih baik yaitu lebih dari 4.000 pressure level, untuk menggambar ataupun mencatat.

Melalui aplikasi Ruangguru yang terdapat dalam Samsung Galaxy Tab A with S Pen, pengguna dapat mengakses ribuan video pembelajaran yang diajarkan oleh guru-guru terbaik di Indonesia.

Siswa juga bisa mengakses video belajar, latihan soal dan rangkuman berbentuk infografis dalam misi belajar yang telah dibuat khusus untuk semua pelajaran di semua jenjang mulai dari kelas 1 SD - 12 SMA sesuai dengan kurikulum nasional (KTSP, K13, K13 Revisi)

"Kami senang bisa bekerja sama dengan Samsung dalam mendukung visi dan misi Ruangguru untuk meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas di Indonesia," kata Adilla Inda Diningsih, VP Sales & Marketing, Ruangguru.

Ia menambahkan, "Harapan kami melalui kerja sama ini, Ruangguru bisa menjadi sarana pembelajaran yang baik bagi guru, orang tua dan anak dapat merasakan sendiri pengalaman belajar yang berbeda."