Mahasiswa IAHN selesaikan KKN di Barito Utara

id mahasiswa iahn palangka raya,kkn mahasiswa agama hindu di barito utara,wakil bupati barito utara sugianto

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra bersama IAHN Tampung Penyang Palangkaraya, Prof DR I ketut Subagiasta MSi Dphil foto bersama mahasiswa IAHN usai pelepasan pelaksanaan KKN, di halaman kantor bupati di Muara Teweh, Jumat (12/4/2019). (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak 64 mahasiswa dan mahasiswi Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tumpung Penyang Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dilepas oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, di halaman kantor bupati setempat, Jumat. 

Dimana sebelumnya 64 mahasiswa dan mahasiswi IAHN Tampung Penyang Palangka Raya ini melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tujuh Desa di wilayah Kabupaten Barito Utara sejak 25 Pebruari 2019 lalu dan berakhir pada 12 April 2019.  

Ada tiga fakultas yang mengikuti KKN yaitu Dharama Acarya, Dharma Sastra, Dharma Duta dan Brahma Widya di tujuh desa yaitu Desa Pendreh Kecamatan Teweh Tengah, Kelurahan Jingah, Desa Malawaken, Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru, Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Desa Ipu dan Desa Nihan Hilir Kecamatan Lahei.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, kami menyampaikan terima kasih kepada civitas akademika IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, khususnya para mahasiswa dan dosen pembimbing yang telah yang telah melaksanakan KKN di Kabupaten Barito Utara ini," Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wabup Sugianto Panala Putra.

Menurut Wabup, KKN merupakan kegiatan intrakurikuler dan terpadu antara pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner dan lintas sektoral, dengan maksud mengembangkan kepekaan rasa dan kognisi sosial mahasiswa serta membantu proses pembangunan di masyarakat.               

"Saya selaku Bupati Barito Utara kembali mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada IAHN Tampung Penyang Palangka Raya yang telah menempatkan 64 orang mahasiswa KKN di Kabupaten Barito Utara yang tersebar di beberapa kecamatan di daerah ini," kata Wabup membacakan sambutan bupati.

Wabup Sugianto Panala Putra juga menghaturkan penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka yang telah berkerja keras selama KKN dan turun langsung membantu serta memotivasi masyarakat khususnya umat Hindu Kaharingan dalam melaksanakan aktivitas keagamaan dan pendidikan. 

"Salah satunya seperti keikutsertaan mahasiswa–mahasiswi KKN ini dengan mengajar dibeberapa sekolah–sekolah," jelas Wabup.

Rektor IAHN Tampung Penyang Palangkaraya, Prof DR I ketut Subagiasta menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah menerima dan memberikan pelatihan serta bantuan kepada mahasiswa IAHN Tumpung Penyang Palangka Raya dalam melaksanakan KKN di beberapa desa di daerah ini.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar