Koyem beri motivasi kesuksesan kepada mahasiswa IAHN Palangka Raya

id bupati barut nadalsyah,koyem ,motivasi,iahn palangka raya

Koyem beri motivasi  kesuksesan  kepada  mahasiswa IAHN Palangka Raya

Bupati Barito Utara H Nadalsyah (kanan) menerima plakat dari Rektor IAHN Tampung Penyang Palangka Raya I Ketut Subagiasta pada temu alumni IAHN di Palangka Raya, Minggu (8/12/2019).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyebut bahwa untuk mencapai kesuksesan yang diperlukan ada dua hal yakni disiplin dan jujur .

Hal itu disampaikan Nadalsyah  saat memberikan motivasi pada temu alumni Instutit Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang Palangka Raya, Minggu 

Menurut Nadalsyah, bahwa  bahwa dirinya tidak mengecap pendidikan dengan baik, hanya setingkat SLTA saja. 

"Jujur saja, pendidikan saya hanya sampai dengan setingkat SLTA. Menjadi Bupati hanya bermodalkan disiplin dan jujur saja," katanya yang akrab dengan panggilan H Koyem ini. 

Dia mengatakan bahwa dirinya berangkat dari keluarga yang sederhana, bekerja sambil sekolah. Hanya lulusan setingkat SLTA saja tetapi dengan dua  modal tersebut serta ketekunan bisa menjadi General Manajer sebuah perusahaan dan kepala daerah. 
 
Bupati Barito Utara H Nadalsyah foto bersama pada temu alumni IAHN Tampung Penyang di Palangka Raya, Minggu (8/12/2019).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

"Apalagi adik-adik yang telah menyelesaikan pendidikan di IAHN, optimislah bahwa dengan modal disiplin dan kejujuran maka kesuksesan akan dapat diraih," kata dia.

Selain itu, Bupati menegaskan bahwa dalam menggapai kesuksesan, jangan bermewah-mewahan dan jangan boros. Bila kedua hal tersebut tetap dijalani, maka akan menghilangkan disiplin dan kejujuran. Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam mengelola angggaran sesuai dengan proporsinya masing-masing. 

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk seluruh agama yang ada di Kabupaten Barito Utara termasuk untuk Hindu Kaharingan. 

Terakhir, Bupati Barito Utara menyampaikan bahwa kebijakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara selalu mengakomodir lulusan-lulusan baik dari IAHN TP Palangka Raya maupun universitas lainnya. 

Dalam dialog, perwakilan dari Barito Utara, Asna mahasiswi asal Desa Payang Ara Kecamatan Gunung Timang mempertanyakan beasiswa dan asrama mahasiswi sedangkan Hano menanyakan bantuan untuk Hindu Kaharingan dan meminta seorang Camat dari Hindu Kaharingan. 

Dalam penjelasannya, Bupati Nadalsyah mengatakan bahwa dalam pemberian beasiswa terkoreksi oleh BPK RI sedangkan permasalahan asrama telah dibeli tanah untuk pembangunan asrama tetapi sehubungan dengan rasionalisasi anggaran, sehingga tertunda pembangunan asrama tersebut. 

Untuk bantuan keagamaan, khususnya Hindu Kaharingan telah juga dianggaran baik. 

"Untuk Camat dari Hindu Kaharingan, Insyaa Allah akan kami akomodir," ujar Nadalsyah. 

Baca juga: Bupati Barut jadi pembicara temu alumni IAHN Palangka Raya

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar