Fitur baru Instagram buat stiker kuis di Stories

id instagram,stories instagram,Fitu baru Instagram buat stiker kuis di Stories

Fitur baru Instagram buat stiker kuis di Stories

Stiker Kuis di Instagram Stories. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Instagram memperkenalkan fitur interaktif terbaru bernama Stiker Kuis yang dapat dipasang di platform Stories.

Stiker Kuis, kata Instagram dalam keterangan pers, merupakan cara pengguna untuk mengekspresikan hal-hal yang mereka sukai serta menguji seberapa baik para pengikut mereka tahu tentang diri mereka.

"Para pelaku usaha kecil menengah juga dapat menggunakan fitur interaktif terbaru dari Instagram ini untuk mengadakan kuis berhadiah bagi para pelangganya," kata Instagram.

Cara memakai Stiker Kuis di Stories, pengguna bisa mengambil foto atau video yang ingin dibagikan lewat Stories. Tambahkan Stiker Kuis dari galeri stiker, dapat diakses melalui ikon smiley di sudut kanan atas.

Beri nama kuis dan masukkan 2 hingga 4 pilihan jawaban, salah satu dari opsi tersebut merupakan jawaban yang benar.

Bagikan kuis tersebut dalam Stories, pengguna bisa melihat respons dari pengikut mereka melalui daftar penonton. Pengikut juga bisa melihat jawaban yang benar setelah mereka ikut kuis.

Stories di Instagram pertama kali diperkenalkan pada 2016, saat ini telah digunakan oleh 500 juta pengguna Instagram secara global.

Stiker Kuis melangkapi fitur interaktif lain yang lebih dulu ada di Instagram Stories, seperti Poll Sticker, Questions Sticker dan Emoji Slider.