City tunjukan bahwa mereka dapat bertanding seperti 'binatang', kata Fernandinho

id Fernandinho,Manchester City,City tunjukan bahwa mereka dapat bertanding seperti 'binatang'

Pemain Liverpool Sadio Mane berseteru dengan pemain Manchester City Fernandinho dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Minggu (7/10/2018). (REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Pemain gelandang Fernandinho menyatakan bahwa juara bertahan Manchester City telah menunjukkan bahwa mereka dapat bertanding seperti "binatang" musim ini dalam upaya untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

City berhasil mengembalikan keunggulan satu poin mereka atas Liverpool di puncak klasemen setelah kemenangan 2-0 atas tuan rumah di Manchester United dan selangkah lagi menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar Liga Primer sejak 2009.

Kemenangan pada tiga pertandingan terakhir musim ini akan memastikan mahkota liga keempat bagi City dalam delapan tahun dan Fernandinho mengatakan penampilan City di Old Trafford menunjukkan betapa kuatnya tekad mereka untuk meraih gelar juara.

“Kami menunjukkan semangat bertanding seperti binatang. Saya pikir ini adalah semangat tim yang ingin menjadi juara, ”kata Fernandinho kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Liverpool, yang berambisi untuk mengakhiri kemarau gelar juara Liga Primer selama 29 tahun, sempat unggul tujuh poin dari City pada Januari lalu sebelum tim Pep Guardiola membuat City hanya mengalami satu-satunya kekalahan musim ini untuk mengurangi selisih ketinggalan.

City telah menunjukkan performa yang meyakinkan sejak itu, memenangi 11 pertandingan liga terakhir mereka, dan pemain internasional Brasil Fernandinho percaya bahwa perburuan gelar akan berakhir.

“Jika Anda melihat kembali ke Januari, mereka bisa mendapatkan 10 poin setelah pertandingan yang kami ikuti. Kami tidak menginginkan itu. Kami berhasil mengurangi jarak menjadi empat poin dan sekarang kami unggul satu poin," katanya.

"Begitulah cara Liga Premier akan ditentukan dan saya harap kami bisa melakukan pekerjaan kami dan memenangi tiga pertandingan sisa, dan menjadi juara lagi."

Tim Manchester City saat ini berada di Burnley untuk menghadapi tuan rumah dan akan mengakhiri musim menghadapi Leicester City dan Brighton and Hove Albion.

“Burnley selalu sulit dikalahkan. Mereka memiliki cara bermain yang spesifik dan tidak mudah untuk menghadapi mereka. Mereka bermain imbang dengan Chelsea Senin lalu," kata Fernandinho yang dalam kondisi meragukan karena cedera lutut.

“Kami harus pulih secepat mungkin dan berusaha untuk menjadi bugar dan siap. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting dan sangat sulit bagi kami," katanya menambahkan.

 


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar