DPRD Bartim periode 2014-2019 sudah bekerja maksimal

id dprd kabupaten barito timur,bartim,wakil ketua dprd bartim,Ariantho S Muler

DPRD Bartim periode 2014-2019 sudah bekerja maksimal

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur, Kalimantan Tengah Ariantho S Muler menilai bahwa kinerja anggota dewan periode 2014-2019 sudah maksimal.

Penilaian itu terlihat dari segala aspirasi yang disampaikan secara perorangan maupun kelompok masyarakat terus diperjuangkan ke Pemerintah Kabupaten, kata kata Ariantho di Tamiang Layang, Rabu.

"Kami juga maksimal kerja dari segi legislasi, yakni pembuatan produk hukum daerah yakni puluhan Peraturan Daerah Barito Timur yang berpihak kepada masyarakat.

Selain itu, DPRD Barito Timur juga telah bekerja maksimal di bidang penganggaran. Banyak program daerah yang kepentingannya untuk masyarakat dibuat dan disetujui DPRD Barito Timur.

"Tidak ada kebijakan maupun program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah tanpa melalui proses pembahasan dengan DPRD Barito Timur," kata Ariantho.

Menurut Ariantho, telah tercipta hubungan sinergis antara eksekutif dengan legislatif sehingga berjalannya roda pemerintahan yang maksimal. 

Baca juga: Jam kerja ASN di Bartim selama Ramadhan dioptimalkan

Ditambahkan politisi PKPI itu, sebagaian oknum masyarakat menilai sebelah mata kepada lembaga DPRD Barito Timur. Itu dikarenakan hanya melihat bagian luarnya saja.

"Kami berani mengatakan bahwa banyak kontribusi positif, kontribusi pembangunan baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial masyarakat hingga keagamaan, semuanya bersumber dari gedung rakyat yang terhormat ini," katanya.

Pengawasan juga dilakukan agar program yang sudah dibuat bisa terlaksana dan menyentuh kelapiasan masyarakat hingga tingkat bawah di kecamatan dan desa.

"Kami merasa bangga bisa bergabung dengan seluruh kawan-kawan di DPRD Barito Timur yang selama ini berjuang bersama-sama untuk membangun Kabupaten Barito Timur yang kita cintai ini," katanya.

Siapa pun nanti ke depan yang akan duduk di DPRD Barito Timur diharapkan bisa bekerja maksimal untuk membangun dan mewujudkan cita-cita Barito Timur menuju Gumi Jari Janang Kalalawah.

Baca juga: DPRD Bartim sampaikan catatan dan rekomendasi atas LKPj tahun 2018