Warung Polres Bartim sediakan menu berbuka puasa gratis

id polres bartim,kapolres akbp zulham effendy,warung menu berbuka puasa gratis,takjil berbuka,bulan ramadhan 1440 hijriah,masjid,tamiang layang,umat musl

Anggota Polres Bartim memberikan takjil dan nasi bungkus untuk berbuka puasa kepada warga, Tamiang Layang, Rabu, (15/5/2019). (PPID Polres Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah membuat sebuah warung yang menyediakan ragam menu untuk berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, bertempat di samping Masjid Al Harist di kawasan Polres.

"Makanan maupun minuman yang kami sediakan di warung ini dibagikan secara gratis kepada siapa pun, khususnya bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa," kata Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy di Tamiang Layang, Kamis.

Warung itu dibuka sejak pukul 16.30 WIB hingga memasuki waktu ibadah shalat magrib. Makanan dan minuman berbuka gratis merupakan salah satu bagian dari program polisi peduli yang telah dicanangkan sebelumnya dan akan terus berlanjut demi pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Aneka makanan dan minuman berbuka puasa yang dibuat setiap harinya, berjumlah sekitar 50 bungkus dan dibagikan kepada warga. Berbagai menu yang biasa dibuat, meliputi ragam jenis kue tradisional, es kolak, nasi beserta lauk dan lainnya.

Taruna Akpol tahun 2000 itu menambahkan, keberadaan warung tersebut diharapkan membantu warga yang tidak sempat pulang ke rumah atau masih dalam perjalanan, sehingga mereka tidak perlu kebingungan lagi mencari makanan ataupun minuman untuk berbuka.

"Bagi warga yang melintas di depan Polres Bartim bisa langsung berbuka puasa, sekaligus melaksanakan ibadah shalat magrib di masjid," paparnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, guna menciptakan suasana Ramadhan yang aman dan damai, beberapa anggota juga ditempatkan di masjid dan musala untuk berjaga saat umat muslim melaksanakan shalat isya dan tarawih.

Beberapa anggota lainnya juga melakukan patroli malam di wilayah Tamiang Layang dan sekitarnya pada beberapa daerah yang dianggap rawan.

Zulham juga menuturkan, bagi warga yang mudik saat Lebaran bisa menitipkan barang berharganya di Polres Bartim guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Bagi warga yang mudik diharapkan memberitahukannya kepada rukun tetangga maupun tetangga terdekat serta kami, agar bisa dilakukan patroli oleh anggota yang sedang bertugas," terangnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar