Pelatih Timnas kembali kumpulkan beberapa pemain lama

id ramdani lestaluhu,timnas indonesia,simon mcmenemy,irfan bachdim

Pelatih Timnas kembali kumpulkan beberapa pemain lama

Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy bersiap meninggalkan lapangan usai memimpin pemusatan latihan (TC) timnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (2/6) malam. (Michael Siahaan)

Kami perlu pengalaman mereka untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti

Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy mengatakan, dirinya sengaja memanggil kembali para pemain yang lama tidak memperkuat timnas ke skuatnya yang disiapkan untuk dua laga persahabatan FIFA di bulan Juni 2019 kontra Yordania dan Vanuatu.

"Kami membutuhkan pengalaman mereka," ujar Simon ketika ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (2/6) malam.

Adapun para pemain yang datang kembali ke timnas itu adalah Irfan Bachdim (Bali United), Ricardo Salampessy (Persipura), Ramdani Lestaluhu (Persija), dan Achmad Jufriyanto (Persib).

Sebelum dipanggil tahun 2019, Irfan dan Achmad Jufriyanto terakhir kali membela timnas Indonesia pada tahun 2017, sementara Ricardo Salampessy terakhir kali berada di timnas tahun 2014, sama seperti Ramdani Lestaluhu.

"Kami perlu pengalaman mereka untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti," kata Simon.

Baca juga: PSSI panggil pemain Kalteng Putra untuk perkuat timnas U-22

Menurut pria asal Skotlandia itu, para pemain tersebut tampil bagus selama pemusatan latihan (TC) di Cikarang yang berlangsung mulai 31 Mei 2019.

Bukan cuma mereka, pemain lain juga dianggapnya tampil baik selama TC. Hal itu membuat Simon bimbang karena dia hanya bisa membawa 22 pemain, dari total 24 nama yang ada di timnas saat ini, ke Yordania untuk pertandingan di hari Selasa (11/6) yang berlangsung di Amman, Yordania.

"Sekarang saya yang bingung mau bawa siapa ke Yordania," kata dia.

Setelah melawan Yordania, Indonesia akan menantang Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6).

Pertandingan timnas Indonesia kontra Yordania dan Vanuatu digelar sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September 2019.

Laga tersebut juga sangat penting bagi Indonesia karena jika menang akan mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Baca juga: Timnas Indonesia siap menang di Yordania