DPRD Seruyan minta pemerintah awasi kinerja Pj kepala desa

id DPRD Seruyan, Pj kepala desa, Denni Ramdani

DPRD Seruyan minta pemerintah awasi kinerja Pj kepala desa

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmadhani di Kuala Pembuang.ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, meminta pemerintah mengawasi dan terus mengevalusi kinerja penjabat kepala desa untuk memastikan seluruh program desa yang telah ditetapkan berjalan dengan baik.

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmadhani di Kuala Pembuang Jumat mengatakan, saat ini banyak kepala desa yang belum definitif, sehingga diisi oleh penjabat sementara.

Diharapkan, kondisi tersebut tidak mengganggu jalannya pemerintah desa yang sebelumnya  telah berjalan dengan baik sesuai dengan target dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam rencana pembangunan desa.

"Memasatikan bahwa pemerintahan desa berjalan dengan baik, pemerintah harus terus melakukan pengawasan dan evaluasi, sehingga proses pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan sebagaimana mestinya," katanya.

Menurut Denni, pihaknya banyak mendapatkan laporan mengenai kinerja pj kades yang belum maksimal, sehingga proses pembangunan dan pelayanan masayrakat belum berjalan sesuai yang diharapkan.
    
Denni menambahkan, walau bukan sebagai pejabat definitif namun sudah menjadi kewajiban apabila sudah di lantik menjadi pj kades harus dapat melayani masyarakat dengan maksimal jangan setengah-setengah.

Sebagaimana diketahui, saat ini pengembangan desa menjadi salah satu fokus pembangunan pemerintah pusat dan daerah, dengan harapan melalui desa yang maju, pertumbuhan ekonomi daerah akan tumbuh lebih cepat.

Selain itu, pembangunan desa di berbagai sektor diharapkan juga akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sehingga generasi tidak perlu ke kota untuk mencari pekerjaan.