Akun facebook palsu wawali Palangka Raya tak ditemukan lagi di medsos

id Pemkot Palangka Raya,Wawali Palangka Raya Umi Mastikah,akun palsu Umi,Akun facebook palsu wawali Palangka Raya tak ditemukan lagi di medsos

Akun facebook palsu wawali Palangka Raya tak ditemukan lagi di medsos

Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Untuk posisi orang pengguna email yang mengkloning facebook saya sudah ketahuan oleh pihak kepolisian dari Polda Kalteng. Yang jelas orang itu berada di luar pulau Kalimantan Tengah
Palangka Raya (ANTARA) - Akun palsu facebook yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah Umi Mastikah yang sempat di kloning oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, kini sudah tidak ditemukan lagi di media sosial. 

"Akun facebook palsu atas nama Umi sudah saya minta cek ke pihak Polda Kalteng, ternyata akun saya itu di kloning. Sedangkan email dari akun mirip punya saya itu bukan email pribadi saya, melainkan milik orang lain," kata Umi saat dikonfirmasi mengenai masalah tersebut di Kota Palangka Raya, Rabu. 

Wakil Wali Kota berparas cantik itu menegaskan, mengenai email dalam akun yang mirip dengannya itu serta meminta-minta uang kepada beberapa rekan-rekan melalui media sosial itu, juga sudah diketahui keberadaannya. 

Untungnya dalam kasus penipuan yang mengatasnamakan seorang pejabat di pemkot Palangka Raya tersebut tidak ada korban yang dirugikan.

"Untuk posisi orang pengguna email yang mengkloning facebook saya sudah ketahuan oleh pihak kepolisian dari Polda Kalteng. Yang jelas orang itu berada di luar pulau Kalimantan Tengah," tandasnya.

Istri dari anggota DPRD Kalteng Sriosako itu mengatakan, meskipun belum ada korban dari modus operandi akun palsu yang sama persis dengan akun media sosialnya, ia tetap mengimbau kepada sanak keluarga, sahabat serta teman-temannya untuk berhati-hati apabila akun seperti itu melakukan hal-hal yang tidak masuk diakal. 

Kemudian, apabila ada meminta uang serta apa saja yang dapat merugikan masyarakat jangan pernah di gubris. Sebab akun tersebut sengaja dimanfaatkan untuk melancarkan aksinya untuk keuntungan pribadinya.

"Saya sudah menyebarkan informasi ini di media sosial saya pribadi, agar sanak keluarga, masyarakat dan sahabat yang berteman di media sosial tahu dengan adanya hal itu. Bahkan foto di akun facebook saya juga sudah saya ganti dan bukan yang foto lama, hal tersebut untuk membedakan saja dengan akun milik orang yang ingin berbuat jahat," tutup Umi Mastikah.

Sebelumnya, akun palsu milik Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah sempat menghebohkan sejumlah pengguna media sosial, yang mengelabui dengan menuliskan di pesan (messenger) 'sedang adakan acara baksos penggalangan dana buat berikan bantuan santunan ke anak-anak panti mohon partisipasinya'