Mahasiswa UM Palangkaraya terpilih jadi korwil Festival Pemuda

id UMP,UM Palangkaraya,Mahasiswa Berprestasi

Mahasiswa UM Palangkaraya terpilih jadi korwil Festival Pemuda

Suasana kemeriahan Festival Pemuda tahun 2018. ANTARA/Lab.Komunikasi FISIPOL UMP

Festival Pemuda sebagai ajang kegiatan kepemudaan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, saling menghormati
Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya terpilih menjadi koordinator wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kepulauan Riau pada Festival Pemuda yang berlangsung pada 13-18 Oktober 2019 di Bandung dan Semarang.

Lisa Ramadana, salah seorang koordinator itu, di Palangka Raya, beberapa waktu lalu, mengatakan dari tujuh mahasiswa tersebut,  enam di antaranya dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) dan satu mahasiswa Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik UM Palangkaraya.

Sebanyak tujuh mahasiswa UM Palangkaraya itu, akan bergabung dalam delegasi Provinsi Kepri menuju Festival Pemuda yang akan dihadiri ratusan peserta dari berbagai daerah di Tanah Air.

Hingga saat ini sudah terdaftar 340 mahasiswa terbaik dari 34 provinsi di Indonesia yang akan hadir di Festival Pemuda yang digelar setiap tahun dengan tempat bergiliran antarprovinsi.

Baca juga: Dosen Farmasi UMP lakukan pendampingan pengolahan obat khas Kalteng

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi peserta untuk dapat tampil di Festival Pemuda, di antaranya membuat esai dengan 250 kata dan tema yang sudah ditentukan panitia penyelenggara.

Ia menjelaskan Festival Pemuda sebagai ajang kegiatan kepemudaan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, saling menghormati, dan menjadikan ajang memperluas pengetahuan serta pengalaman melalui berbagi di antara peserta dari seluruh daerah di Indonesia.

Mahasiswa Fisipol UM Palangkaraya terus ambil bagian dalam setiap iven mahasiswa-kepemudaan lokal Kalteng, regional Kalimantan, maupun kegiatan bertaraf nasional dan internasional.

Keikutsertaan grup maupun perseorangan mahasiswa itu selalu mampu menunjukan prestasi dan membawa harum nama Universitas Muhammadiyah Palangkaraya sebagai kampus perguruan tinggi ternama dan unggul di Pulau Kalimantan.

Baca juga: FISIPOL UMP borong juara Lomba Baca Berita Hari Radio

Baca juga: 'BUMN Hadir Untuk Negeri' siap kolaborasi dengan FISIPOL UMP

Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar