PT Maju Aneka Sawit bantu perlengkapan sekolah untuk pelajar desa sekitar perusahaan

id PT Maju Aneka Sawit bantu perlengkapan sekolah untuk pelajar desa sekitar perusahaan,MAS,Bantuan sekolah,CSR,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit

PT Maju Aneka Sawit bantu perlengkapan sekolah untuk pelajar desa sekitar perusahaan

Manager PT Maju Aneka Sawit Masyruhin menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk murid di SDN Baampah, Senin (30/9/2019). ANTARA/HO-PT MAS

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit kembali membuktikan komitmen mereka membantu dunia pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, kali ini dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk pelajar di desa-desa sekitar perusahaan.

"Kami sangat bahagia dapat tas, buku dan peralatan lainnya. Kami makin bersemangat sekolah karena dapat bantuan ini," kata Adit, salah satu murid SDN Desa Baampah Kecamatan Mentaya Hulu, Senin.

Kebahagiaan terlihat jelas di wajah Adit dan teman-temannya setelah menerima bantuan perlengkapan sekolah tersebut. Tas baru berisi buku dan alat tulis itu langsung dipeluk dan dipasangnya ke pundaknya.

Bagi murid kelas V dan kawan-kawannya itu, bantuan tersebut sangat berharga karena memang sangat dibutuhkan demi kelancaran. Apalagi, tidak semua orangtua siswa mampu membelikan tas secara rutin lantaran keterbatasan biaya.

Pemberian bantuan perlengkapan sekolah dilakukan secara rutin oleh PT Maju Aneka Sawit. Perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini terus berupaya membantu masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk di bidang pendidikan.

Kali ini bantuan perlengkapan sekolah diberikan kepada 175 pelajar Sekolah Dasar yang tersebar di Desa Tanah Putih, Penyang, Tangar, Hanjalipan dan Baampah. Bantuan langsung diantar pihak perusahaan ke sekolah-sekolah penerima bantuan.

Pihak sekolah pun merasa senang anak didik mereka mendapat bantuan. Mereka berterima kasih karena PT Maju Aneka Sawit peduli terhadap pendidikan anak-anak di sekolah mereka.

"Bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi anak didik kami. Mereka memang sangat membutuhkan perlengkapan sekolah tersebut. Kalau harus membeli, kan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Terima kasih atas bantuan PT Maju Aneka Sawit," kata Kepala SDN Desa Baampah Yosievina Alsa.
Bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan manajemen PT Maju Aneka Sawit disambut gembira guru dan murid SDN Desa Penyang, Senin (30/9/2019). ANTARA/HO-PT MAS

Yosievina Alsa mengatakan, kondisi pendidikan di desa itu masih memerlukan perhatian dan bantuan semua pihak. Banyak keterbatasan yang masih dihadapi dalam hal sarana dan prasarana, termasuk ketersediaan perlengkapan sekolah bagi murid.

Murid di sekolah itu berasal dari beragam latar belakang ekonomi keluarga. Bantuan perlengkapan sekolah tersebut sangat berharga, terlebih bagi keluarga kurang mampu.

Sementara itu, bantuan perlengkapan sekolah itu diserahkan Manager PT Maju Aneka Sawit Masyruhin didampingi sejumlah petinggi perusahaan. Bantuan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) PT Maju Aneka Sawit kepada masyarakat, khususnya di desa-desa sekitar perusahaan.

"Kami berupaya membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah anak-anak mereka. Ini wujud perhatian dan komitmen perusahaan kami untuk terus membantu masyarakat dan daerah, kali ini di bidang pendidikan," kata Masyruhin.

Dia berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk membantu kelancaran anak-anak dalam belajar. Sektor pendidikan menjadi salah satu perhatian PT Maju Aneka Sawit dalam membantu masyarakat karena sektor ini sangat penting bagi generasi penerus dan berdampak terhadap kemajuan desa serta kesejahteraan masyarakatnya.

PT Maju Aneka Sawit terus berusaha konsisten dalam membantu masyarakat, termasuk di bidang pendidikan. Bantuan akan terus diberikan dengan lokasi bergantian.