Hindari zona degradasi, Kalteng Putra wajib kalahkan Barito Putera

id Kalteng Putra,Liga I Indonesia,pelatih kalteng putra,Gomes de Oliviera,Pandi Lestaluhu,Kalteng Putra vs Barito Putra

Hindari zona degradasi, Kalteng Putra wajib kalahkan Barito Putera

Sejumlah pemain Kalteng Putra melakukan sesi latihan jelang pertandingan melawan Barito Putera yang akan dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe besok di Palangka Raya, Jumat (4/10/19) sore. (ANTARA/Adi Wibowo).

Pertandingan besok, kami wajib menang agar bisa ke luar dari zona degradasi
Palangka Raya (ANTARA) - Apabila tak ingin masuk zona degradasi Liga I Indonesia, Kalteng Putra harus mengeluarkan semua kemampuannya, agar mampu mengalahkan Barito Putera dalam pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (5/10/19) sore.

"Pertandingan besok, kami wajib menang agar bisa ke luar dari zona degradasi," kata Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera di Palangka Raya, Jumat. 

Pelatih asal Brazil tersebut mengaku sudah mengintruksikan sejumlah pemainnya yang dipercaya tampil pada pertandingan besok, agar bisa tampil menekan serta bermain mati-matian demi mencapai tiga poin saat bermain di kandang sendiri. 

Meski tidak diperkuat sang kapten I Gede Sukadana karena menerima kartu merah pada saat pertandingan melawan Bali United, Gomes juga sudah mempersiapkan sejumlahbpemain untuk mengantikan peran Sukadana di lini tengah. 

"Semua permainan lawan dari setiap linibkaminakan antisipasi, bahkan alur bola juga akan kita matikan agar lawan tidak bisa bermain dengan leluasa," kata Gomes.

Baca juga: Tiga pemain Barito Putera absen saat hadapi Kalteng Putra

Baca juga: Kalteng Putra kalah dikandang Bali United

Sementara itu, salah seorang pemain Kalteng Putra Pandi Lestaluhu menegaskan, bahwa dirinya besok akan bermain mati-matian dan berjuang bersama rekan satu timnya guna meraih poin penuh di kandang sendiri. 

"Kami sudah siap untuk bermain besok, bahkan kami akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan lawan Barito Putera di kandang sendiri," kata Pandi. 

Baca juga: Kalteng Putra berjuang keluar zona degradasi

Berdasarkan pantauan di lapangan, pemain Kalteng Putra yang melakukan sesi latihan di markasnya sendiri melakukan game beberapa menit. Kemudian itu Gomes juga mengarahkan sejumlah pemainnya seperti Dadang Apridianto, Pahabol berlatih tendangan bebas serta memberi umpan ke depan gawang untuk disundul sejumlah pemain yang sudah berada di depan penjaga gawang. 

Tehnik ini bertujuan untuk mencuri gol saat pemain Kalteng Putra mendapatkan tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan oleh tim lawan. Dalam sesi latihan tersebut juga menjadi penentu pelatih untuk dipersiapkan dalam pertandingan melawan Barito Putera yang sama-sama berada di zona degradasi.

Baca juga: Kalteng Putra berjuang keluar zona degradasi

Baca juga: Ditahan imbang, Kalteng Putra berada di zona degradasi