Wartawan ANTARA raih penghargaan dari MMC Kalteng

id Pemprov kalteng, kalteng, kalimantan tengah, kominfo, herson b aden, mmc kalteng, arif hidayat, antara, palangka raya, penghargaan

Wartawan ANTARA raih penghargaan dari MMC Kalteng

Wartawan ANTARA Muhammad Arif Hidayat (kiri) menerima penghargaan dari MMC Kalteng yang diserahkan oleh Kepala Diskominfosantik Kalteng Herson B Aden di Palangka Raya, Kamis, (10/10/2019) malam. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Wartawan ANTARA Muhammad Arif Hidayat, berhasil meraih penghargaan dari Multi Media Center (MMC) Provinsi Kalimantan Tengah dengan kategori 'achievment award' reporter/wartawan terbaik pilihan 'followers' MMC Kalteng pada tahun 2019.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi saya dan tentunya menjadi pemacu semangat untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas yang dimiliki," ungkap Arif usai menerima penghargaan tersebut di Palangka Raya, Kamis.

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosantik) Kalteng Herson B Aden tadi malam, saat peringatan hari ulang tahun ke-2 MMC Kalteng.

Selain penghargaan reporter/wartawan terbaik, juga diserahkan penghargaan kategori lainnya kepada masing-masing penerima. Herson mengharapkan dengan adanya penghargaan tersebut, para insan pers yang ada di Kalteng bisa lebih giat dan semangat lagi dalam bekerja, serta menyajikan karya-karya terbaiknya.

Ia juga mengharapkan agar terbangun sinergi antara satu dan lainnya, khususnya pemerintah provinsi yang dalam hal ini adalah MMC Kalteng bersama insan pers, sehingga bersama-sama dapat menyajikan informasi serta energi positif melalui pemberitaan kepada masyarakat.

"Hadirnya MMC Kalteng berawal karena minimnya informasi yang disajikan website miliki pemprov dan umumnya pada website itu hanya menampilkan struktur pemerintahan," tuturnya.

Untuk itulah MMC hadir di tengah masyarakat guna menyajikan berbagai informasi seputar pembangunan di Kalteng kepada publik, sekaligus sebagai upaya dan bentuk dukungan pemprov dalam memerangi informasi palsu atau hoaks.

Pada peringatan HUT ke-2 MMC Kalteng itu, juga sekaligus digelar 'media gathering' yang mengundang perwakilan seluruh insan pers yang ada di Kalteng. Selama pertemuan itu dilakukan diskusi dan tanya jawab, terkait perkembangan jurnalistik di era kemajuan teknologi informasi dan selama tahun 2019.

"Melalui diskusi santai ini kami ingin ada pertukaran informasi yang positif antara insan pers yang ada di Kalteng, sehingga kualitas dari produk yang disajikan terus meningkat dan semakin mantap," tegas Herson.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar