Pekan Kreatif Karang Taruna Kotim tebar semangat positif generasi muda

id Pekan Kreatif Karang Taruna Kotim tebar semangat positif generasi muda,Karang Taruna,Kotawaringin Timur,Kotim,Sampit

Pekan Kreatif Karang Taruna Kotim tebar semangat positif generasi muda

Seorang peserta lomba majalah dinding 3 dimensi menjelaskan karya mereka kepada tim juri saat Pekan Kreatif Karang Taruna Kotim 2019 hari pertama, Sabtu (26/10/2019). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah menggelar Pekan Kreatif Karang Taruna 2019 dengan tujuan menebar semangat positif kepada generasi muda melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

"Sebagai organisasi sosial, Karang Taruna Kotawaringin Timur berusaha terus berkontribusi kepada masyarakat dalam berbagai bidang. Kali ini melalui kegiatan Pekan Kreatif Karang Taruna Kotim ini," kata Ketua Karang Taruna Kotawaringin Timur Alang Arianto di Sampit, Sabtu.

Pekan Kreatif Karang Taruna Kotim 2019 digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-50 serta Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (26/10) dan Minggu (27/10).

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama Pekan Kreatif Karang Taruna Kotim 2019 yaitu lomba Mading 3 dimensi berbahan daur ulang, fashion show berbahan daur ulang, lomba pop up, lomba selfie, bazar hidroponik, bazar UMKM dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Lomba majalah dinding 3 dimensi dan fashion show berbahan daur ulang digelar untuk pelajar tingkat SMA sederajat. Peserta tidak hanya berasal dari sekolah yang ada di pusat kota Sampit, tetapi juga dari kecamatan yang jauh dari pusat kota.

Alang mengatakan, banyak  manfaat yang dikejar dalam kegiatan ini. Selain mengenalkan Karang Taruna sebagai organisasi sosial, kegiatan ini juga untuk melayani masyarakat dan menanamkan cinta lingkungan kepada kecamatan.

Baca juga: Dinas Sosial Kotim dorong desa dan kelurahan berdayakan Karang Taruna
Baca juga: Konsistensi Karang Taruna diapresiasi masyarakat Kotim

Kegiatan ini juga menjadi cara mengajak generasi muda untuk turut menjalankan kegiatan positif. Hal ini juga menghindarkan generasi dari kegiatan negatif seperti mengonsumsi narkoba, tawuran dan lainnya.

"Mudah-mudahan dengan cara seperti ini kita bisa mengarahkan generasi muda kepada hal-hal yang positif. Karang Taruna ingin menjadikan generasi muda sebagai generasi berkualitas dan mandiri," sambung Alang.

Sementara itu, peserta sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Mereka bersemangat mengikuti perlombaan yang digelar.

"Kami senang bisa mengikuti kegiatan ini. Banyak acaranya dan seru. Kami berharap kegiatan ini digelar secara rutin," harap Lia, seorang pelajar.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar